Durian | kenapa buah durian rontok

Durian | kenapa buah durian rontok



penyebab durian rontok YouTubeâ–º 3:14 youtube watch?v=9CaMVdeew M14 Okt 2018 3 menit Diupload oleh grafting treeada beberapa hal yang menyebabkan durian rontok inisalah satunya Penyebab buah Tips Jitu Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Agar Jadi â–º 4:29 youtube watch?v=lsDSv0btH2U22 Jan 2018 4 menit Diupload oleh Tanaman BuahTips Jitu Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Agar Jadi Buah Lebat Mengatasi Kerontokan Bunga dan Bakal Buah Durian â€" waras farm warasfarm wordpress mengatasi kerontokan bunga dan bakal buah durian CacheMirip9 Des 2013 Secara umum, kerontokan bakal buah pasca persarian bunga, Ada dua hal penyebab rontoknya bunga atau bakal buah durian yang masih kecil Kenapa Tanaman Buah Naga Tidak Mau Berbuah dan Rontok Bunganya  Penyebab Bunga dan Buah Durian Muda Rontok dan Cara tempat hijau blogspot penyebab bunga dan buah durian muda htmlCacheMirip8 Jan 2016 Tempat Hijau Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Penyebab Bunga dan Buah Durian Muda Rontok Dan Cara Mengatasinya Inilah 3 Tips Tepat Dalam Mengatasi Kerontokan Bunga dan Bakal jualbenihmurah inilah 3 tips tepat dalam mengatasi kerontokan bunga dan bakal buah pada tanaman buah durian agar Cache16 Mar 2018 Buah durian merupakan salah satu buah yang paling digemari oleh apa faktor penyebab bunga durian sehingga sering mengalami rontok Mengatasi Buah Durian Rontok ~ TANAH SAKTItanahsakti blogspot 2011 03 mengatasi buah durian rontok htmlCacheMirip13 Mar 2011 Ada dua hal penyebab rontoknya buah durian yang masih kecil 1 Musim kering yang berjalan lebih lama dari tiga bulan 2 Kekurangan unsur  Inilah Cara Merawat Pohon Durian yang Sedang Berbunga Agar ilmubudidaya cara merawat pohon durian yang sedang berbungaCache25 Okt 2018 Maka dari itulah buah durian ini memiliki harga yang melonjak tinggi satu faktor penyebab rontoknya bunga, Putik bunga dari pohon durian  Tips Ampuh Mengatasi Bunga Durian Yang Sering Rontok | Dasar dasar pertanian blogspot tips ampuh mengatasi bunga durian yang htmlCacheMirip26 Ags 2016 Dasar Pertanian Durian merupakan tanaman buah yang umumnya akan berbunga pada bulan Agustus hingga September setiap tahunnya Cara Ampuh Atasi Bunga Durian Yang Sering Rontok Urbaninaurbanina cara ampuh atasi bunga durian yang sering rontok Cache29 Jul 2017 Urbanina â€" Biasanya tanaman durian akan mulai mengeluarkan bunga dan buah dengan cara serempak Saat tanaman durian telah  TEKNIK BARU BUDIDAYA DURIAN: Pentil Durian Muda Rontok duriantempel blogspot normal 0 false false false in x none ar htmlCacheMirip26 Ags 2015 Bunga dan Pentil Durian Muda Rontok, Inilah Penyebabnya Tidak berbeda dengan pohon buah buahan umumnya, durian yang mulai 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Papua, Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Maluku, Kalimantan Barat, Aceh, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Banten

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah kenapa buah durian rontok di Lanny Jaya, Tapanuli Utara, Kepulauan Selayar, Halmahera Selatan, Kota Pekalongan, Kepulauan Selayar, Tulang Bawang Barat, Kab. Boyolali, Kepulauan Selayar, Kab. Kudus, Kota Bima, Tambrauw, Nunukan, Batam,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | kenapa buah durian rontok di Kec. Kedewan, Kec. Babat, Kec. Lubuk Barumun, Kec. Kayen Kidul, Kec. Kembang, Kec. Mandai, Kec. Matangkuli, Kec. Tiga Panah, Kec. Pandak, Kec. Gabuswetan, Kec. Lubuk Alung, Kec. Dramaga, Kec. Pamona Barat, Kec. Wawo, Kec. Tanjung Lago, Binuang, Kec. Tanjung Karang Pusat, Kec. Siabu, Kec. Susukan Lebak, Kec. Pamarican

Durian adl nama tmbhan tropis yangberasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yangbisa dimakan. Nama ini diambil dariciri khas klt buahnya yang keras & berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yang kontroversial, mskpnbnyk orgyg menyukainya, namun sbg yang lain mlh muak dg aromanya.
Sesungguhnya, tmbhntumbuhan} dg nm durian bukanlah spesies tunggal ttp sekelompok tumbuhan dr marga Durio. Namun, yg dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adl Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dpt dimakan dan kadangkala ditemukan di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antrnya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Utk selanjutnya, uraian di bawah ini mengacu kepada D. zibethinus.
Terdapat banyak nm lokal. Nama terbnyk dijumpai di Kalimantan, yg mengacu pd berbg varietas & spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sebagai durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, sementara orang Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa dsbt sbg Doriang. Di Pulau Seram bgn timur disebut rulen.
Pusat keankrgmn durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny jg memiliki beberapa plasma nutfah durian, sprt Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya mskpn tdk semelimpah Kalimantan. Mskpn dmkn, pengekspor utama durian adl Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi & sistem budidaya yang baik. Tmpt lain yang mmbddykndurian dengan ornts ekspradalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pusat pnghsl durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yang terjadi stlh masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dpt mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian srg memiliki banir (akar papan). Pepagan (kulit batang) brwrn coklat kemerahan, mengelupas tak beraturan. Tajuknya rindang & renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul & berujung lncp melandai; sisi atas brwrn hijau trng, sisi bawah tertutup sisik-sisik brwrn perak / keemasan dengan bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) mncl langsung dari batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bagian pangkal (proximal), berkelompok dalam krngn berisi 3-10 kuntum berbentuk tukal atau malai rata. Kncp bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun kelopak tambahan berbentuk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg kelopak, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, terbagi ke dalam 5 berkas; kpl putiknya mmbntk bongkol, dengan tangkai yang berbulu.[4] Bunga muncul drkuncup dorman, mekar pd sore hari dan brthn hingga bbrp hari. Pada siang hari bunga mntp. Bunga ini menyebarkan aroma wangi yang berasal dr kelenjar nektar di bagian pangkalnya untuk menarik prhtn kelelawar sbg penyerbuk utmnya. Kajian di Malaysia pada thn 1970-an mnjkn bahwa penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lebih jauh mnjkn [bhw|bahwa} hwn lain, sprt burung madu Nectariniidae & lebah trt serta dalam penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk bulat, bulat telur hgg lonjong, dengan pnjng hingga 25 cm dan diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersudut tajam ("berduri", karena itu dsbt "durian", walaupun ini bukan duri dlm pengertian botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah berkembang setelah pembuahan & mmrlkn 4-6 bln untuk pemasakan. Pd ms pemasakan terjadi persaingan antr buah pada satu kelompok, sehingga hny satu ataubbrp buah yang akn mencapai kematangan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hingga 5 kilogram, shgg kebun durian menjadi kawasan yangberbahaya pd masa musim durian. Apabila jatuh di atas kpl seseorang, buah durian dapat mnybbkn cdr brt atau bahkan kematian.
Stp buah mmlk lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yang mnjkn banyaknya daun buah yang dimlk. Msng-msng rngn terisi oleh bbrp bj, biasanya tiga btr atau lbh, lnjng hingga 4 cm panjangnya, & berwarna merah muda kecoklatan mngklp. Biji trbngks oleh arilus (salut biji), yang biasa dsbt sbg "daging buah" durian) berwarna pth hingga knng terang dengan ktbln yang bervariasi, nmn pd kultivar unggul ktbln arilus ini dapat mncp 3 cm. Bj dengan salut bj dlm perdgngn dsbt ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untk menghasilkan biji yg kecil dengan salut biji yg tebal, karena salut biji inilah bagian yg dimkn. Bbrp jenis unggl menghasilkan buah dengan biji yg tidak brkmbng nmn dengan salut bj tbl (disebut "sukun")
Durian sngt bervariasi. Sebagaimana dsbt di muka, bbrp spesies sln durian benar (D. zibethinus) juga dianggp sebaga durian. Di Indonesia tercatat ada 20 spesies anggota Durio (dr hampir30-an jns), sembilan di antaranya dpt dimakan.[3][7] Durian yang benar pun memilik bnyk variasi. Lembaga penelitian di Indonesia, Malaysia, dan Thailand telah merilis brbg kultivar durian unggul. Sln itu trdpt pl ras-ras lokal yg dknl baik nmn blm mnglm thp slks untk mngktn kualitasnya.

2019-04-01 9:15:06 * 2019-04-01 09:14:01

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | kenapa buah durian rontok adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | kenapa buah durian rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit