Kersen | cara menanam buah kersen dari biji

Kersen | cara menanam buah kersen dari biji



10 Cara Menanam Pohon Kersen di Rumah (Panduan Lengkap ilmubudidaya cara menanam pohon kersenCache13 Jul 2017 Pohon kersen, atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan pohon Cherry adalah sebuah pohon yang dapat memberikan kita kesejukan,  Cara Jitu Menanam Pohon Kersen Pohon Seri Agar Berbuah Lebat â–º 7:16 youtube watch?v=CWoNljptueo6 Jun 2018 7 menit Diupload oleh Putri Green FashionCara Jitu Menanam Pohon Kersen Pohon Seri Agar Berbuah Lebat Cara Mudah Menanam Pohon Kersen (Talok) Di Pekarangan â–º 7:12 youtube watch?v=0h8_k0Ewqtg3 Apr 2017 7 menit Diupload oleh RANGSESCara Mudah Menanam Pohon Kersen (Talok) Di Pekarangan Rumah Kersen atau Cara Budidaya Pohon Kersen di Pekarangan Rumah Agar Cepat â–º 6:08 youtube watch?v=ABMU1uWpZt022 Sep 2018 6 menit Diupload oleh Bertani BuahCara Budidaya Pohon Kersen di Pekarangan Rumah Agar Cepat Berbuah Selamat Panduan Lengkap Cara Budidaya Pohon Kersen di Pekarangan faunadanflora cara budidaya pohon kersen di pekarangan rumah agar cepat berbuah Cache29 Mei 2018 Nama lain buah kersen diantaranya ceri; seri; datiles, aratiles, manzanitas dan merah jika masak, dalam buah bersisi beberapa ribu biji yang kecil kecil, halus, Buah kersen memiliki berbagai manfaat diantaranya dapat  cara membuat bibit pohon kersen â€" Flora dan Fauna faunadanflora tag cara membuat bibit pohon kersen Cache29 Mei 2018 Panduan Lengkap Cara Budidaya Pohon Kersen di Pekarangan Rumah Rumah Agar Cepat Berbuah Lebat dan Banyak â€" Kersen atau talok (Muntingia [ …] Panduan Lengkap Cara Menanam Durian Dari Biji Bagi Pemula  Dari Sebutir Biji Talok | heaven's here heavenshere wordpress 2014 02 01 dari sebutir biji talok CacheMirip1 Feb 2014 disebut Kersen, saya baru sadar bahwa buah ini didominasi oleh biji biji Hanya dari satu benih mikroskopis yang berjalan karena air dan  Jual Tanaman Kersen (Jamaica Cherry) BibitBunga bibitbunga product tanaman kersen jamaica cherry CacheTanaman Kersen (Jamaica Cherry) Buah kersen (Muntingia calabura) di luar negeri dikenal dengan berbagai nama, misalnya Jamaica cherry, Panama berry,   Kersen yang Kaya Manfaat dan Mitos Kuntilanaknya oleh Fidia Wati kompasiana kersen yang kaya manfaat dan mitos kuntilanaknyaCache18 Des 2013 Ada yang menyebutnya buah ceri, kersen, keres dan di Bali pohon ini disebut pohon Singapur Nggak tahu kenapa di sebut begitu Iseng saya  Cara Menanam Kersen Di Pekarangan Rumah Tani Organiktaniorganik cara menanam kersen di pekarangan rumah

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Riau, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Utara, Maluku, Gorontalo, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah cara menanam buah kersen dari biji di Banggai, Padang Lawas Utara, Kab. Sumba Timur, Kab. Kuningan, Parigi Moutong, Kab. Sumba Timur, Kotawaringin Timur, Sarmi, Kab. Sukabumi, Padang Lawas Utara, Kab. Timor Tengah Utara, Kab. Bogor, Kulon Progo, Pesawaran,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | cara menanam buah kersen dari biji di Sukoharjo2, Kec. Lore Tengah, Kec. Tanasitolo, Kec. Karang Jaya, Kec. Sempu, Kec. Plaju, Kec. Mangunreja, Kec. Sumberbaru, Kec. Wringin Anom, Kec. Padang Tualang, Kec. Paseh, Purwadadi, Kec. Leksono, Kec. Bontoa, Kec. Lembang Jaya, Kec. Siriwo, Kec. Sipispis, Kec. Pengasih, Kec. Bacukiki, Kec. Bayat

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis tanaman sekaligus buahnya yang kecil & manis berwarna merah cerah. Di bbrp daerah, sprt di Jakarta, buah ini jg dinamai ceri (untk ceri yang sbnrny, lihat artikel ceri).

Dlm Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara adalah datiles, aratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); & kerukup siam (Malaysia).

Juga dikenal sbg capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, & Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dl mnybtnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dr sini diambil menjadi kersen dlmbahasa Indonesia atau ada yg menyebutnya ceri.

Daun Kersen mngndng zat antioksidan alami sehingga bs menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto mnjd teh herbal. Dikemas dlm botol siapmnm, teh daun Kersen ini mnjd mnmn herbal ygdigmr para remaja.

Pemerian
Perdu atau pohon, tinggi smp 12 m, meski umumnya hanya sktr 3-6 m saja. Hijau abadi& terus mnrs berbunga & berbuah spnjng thn.
Cabang-cabang mendatar, menggantung di ujungnya; mmbntk naungan yang rindang. Ranting-ranting berambut hls bercampur dengan rambut kelenjar; dmkn pula daunnya.
Daun-daun trltk mndtr, berseling; helaian daun tidak simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi & berujung runcing, 1-4 × 4-14 centimeter, sisi bwh berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yg sebelah meruncing bntk benang, lk. 0,5 cm, agak lama lalu mengering & rontok, smntr sblh lagi rudimenter.

Bunga dlm berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, trltk di ketiak agak di sebelah atas tmbhnya daun; bertangkai pnjng; berkelamin dua dan berbilangan 5; kelopak berbagi dlm, taju meruncing bentuk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 cm. Benang sari brjmlh bnyk, 10 smp lbh dr 100 helai. Bunga yg mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; nmn stlh mnjd buah menggantung ke bawah, trsmbny di bawah helai daun. Umumnya hanya satu-dua bunga yang menjadi buah dlm tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai panjang, bulat hamper sempurna, diameter 1-1,5 centimeter, hijau kuning & akhirnya merah apblmatang, bermahkota sisa tangkai putik yang tidak rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi bbrp ribu biji yang kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging dan sari buah yang manis skl.

Selain itu, buah kersen juga dapat dgnkn untk obat penyakit asam urat, diabetes, dan masih banyak lagi.

Hasil, ekologi dan penyebaran
Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung dan codot. Anak-anak sekolah srng memanjat pohonnya, mngglkan bekas-bekas berupa ranting yang berpatahan dan kulit batang yang terklps. Buah ini jg dapat dijdkn selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di pasar.Tanaman kersen di Indonesia mudah dijumpai. Biasanya pohon ini dijdkan tmpt teduh bg tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak dan mudah kering, sangat brgn sebagai kayu bakar. Kulit kayunya yang mdh dikupas digunakan sebagai bhn tali & kain pembalut. Daunnya dpt dijdkn semacam teh.

Burung-burung pemakan buah, sprt kelompok merbah & burung cabe, sering mngnjng pohon ini di waktu siang untuk mmkn buah atau sari buahnya yang manis. Di wkt hari gelap, berganti aneka jenis kelelawar pmkn buah yang dtng dengan tujuan yg sama. Biji kersen tidak tercerna oleh burung dan codot, karena itu kedua kelompok hewan ini sekaligus bfngs sebagai pemencar bijinya.

Pohon kersen khususnya berguna sebagai pohon peneduh di pinggir jalan. Tanaman kecil ini awalnya sering tmbh sebagai semai liar di tepi jalan, selokan, atau mncl di tengah retakan tembok lantai atau pagar, dan akhirnya tmbhdg cepat –biasanya dibiarkan saja– membesar sbg pohon naungan. Sebab itulah pohon kersen acapkali ditmkn di wly perkotaan yang ramai & padat, di tepi trotoar & lahan parkir, di tepi sungai yang tidak terurus atau di tempat-tempat yang biasa krng berkpnjngn.

Krn sifat-sifat & daya tahannya itu, kersen menjadi slh satu tanaman pionir yang plng banyak dijumpai di wlyh hunian manusia di daerah tropis. Berasal dr Amerika tropis (Meksiko selatan, Karibia, Amerika Tengah smp ke Peru & Bolivia), kersen dibawa msk ke Filipina pada akhir abad-19, & lalu dg cpt menyebar di seluruh wilayah tropis Asia Tenggara.

2019-03-23 8:14:14 * 2019-03-23 07:57:11

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | cara menanam buah kersen dari biji adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | cara menanam buah kersen dari biji"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit