Kurma (pohon) | tangisan pohon kurma

Kurma (pohon) | tangisan pohon kurma



Gambar untuk Kurma (pohon) + tangisan pohon kurmaKenapa Pohon Kurma itu Bisa Menangis? | Rumaysho Com rumaysho 12176 kenapa pohon kurma itu bisa menangis htmlCacheMirip24 Okt 2015 Kisah tangisan pohon kurma merupakan kisah yang benar benar nyata Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam pun turun, lantas pohon kurma  Beginilah Kisah Ketika Pohon Kurma Menangis karena Rindu bangka tribunnews beginilah kisah ketika pohon kurma menangis karena rindu rasulullahCache20 Mar 2017 Sejak Masjid Nabawi berdiri, pohon kurma itu telah di sana erangan anak kecil yang sedang diredakan tangisannya sampai ia terdiam Ketika Pohon Kurma Menangis | Republika Online republika co id p43crd313 ketika pohon kurma menangis13 Feb 2018 Sang Nabiyullah kemudian mendekati sebuah pohon kurma Beliau mengelusnya, kemudian memeluknya Maka, berhentilah suara tangisan  Tangisan Pohon Kurma Kepada Rasulullah | Harakatuna harakatuna tangisan pohon kurma kepada rasulullah htmlCache4 Sep 2017 Tangisan itu terdengar sesaat ketika Rasulullah menyampaikan khutbah Jumatnya Rasulullah kemudian mendekati sebuah pohon kurma Masya Allah,Pohon Kurma Menangis Karena Rindu Rasulullah â–º 4:00 youtube watch?v=f bKZAtJR0g30 Okt 2017 4 menit Diupload oleh Ponsel IDNabi Muhammad SAW merupakan nabi akhir zaman,tidak hanya dicintai oleh umat Rintihan dan Tangisan Pohon Kurma Kepada Nabi Muhammad ï·º â–º 7:40 youtube watch?v=jFGTTNrkg7g19 Mar 2018 8 menit Diupload oleh Ummu Al Fatih 2Subscribe disini : youtube channel UCf09Nj1SFE73TwvcbqL9PaA Mukjizat Nabi, Pohon Kurma Tak Berdaya Alif ID alif id mukjizat nabi pohon kurma tak berdaya b207764p Cache17 Mar 2018 Saat dipindahkan oleh para Sahabat si pohon kurma merasa heran Awalnya para shahabat bingung dari mana asal suara tangisan itu Pohon Kurma Menangis Rindukan Rasulullah | Muslim Obsession muslimobsession pohon kurma menangis rindukan rasulullah Cache3 Jan 2018 Sebuah pelepah pohon kurma pun memendam rindu pada manusia Suatu ketika, dari dalam masjid para sahabat mendengar tangisan  Pohon Kurma Pun Menangis Kiblat kiblat net 2016 11 01 pohon kurma pun menangis Cache1 Nov 2016 NET â€" Ketika pertama kali Rasulullah berkhutbah Jum'at menggunakan mimbar yang baru, tiba tiba terdengar tangisan pohon kurma yang 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Papua

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tangisan pohon kurma di Kab. Purbalingga, Tanjung Jabung Barat, Sleman, Tanjung Jabung Timur, Kab. Sabu Raijua, Sleman, Intan Jaya, Kab. Landak, Tanggamus, Barito Timur, Samarinda, Kota Surabaya, Kab. Ketapang, Banyuasin,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | tangisan pohon kurma di Kec. Marbau, Tambakdahan, Kec. Limbong, Kec. Pundong, Kec. Cilamaya Wetan, Blanakan, Kec. Randuagung, Kec. Arjasa, Kec. Binjai Barat, Kec. Warung Kiara, Kec. Sukasari, Kec. Grong-Grong, Kec. Pancung Soal, Kec. Cilacap Selatan, Kec. Cisaat, Kec. Tiga Panah, Kec. Kelapa Gading, Kec. Telagasari, Kec. Pagedangan, Kec. Kampung Laut

Kurma, (Arab: Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adalah tumbuhan palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buahnya bisadimkn. Walaupun tmpt asalnya tidak diketahui karena telah sejak lama dibudidayakan, kemungkinan tanaman ini berasal dr tanah sekitar Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sedang dg tngg sktr 15-25 meter, tumbuh scr tunggal atau mmbntk rumpun pd sejumlah batang dr sebuah sstm akar tunggal. Daunnya memiliki pnjng 3-5 meter, dengan duri pd tangkai daun, menyirip dan mempunyai sktr 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dengan panjang 30 cm dan lebar 2 cm . Rentangan penuh mahkotanya berkisar dari 6-10 m.

Etimologi
Nm spesies dactylifera "date-bearing" berasal dr Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] & batang dr kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma tlh menjadi makanan pokok di Timur Tengah slm ribuan thn lamanya. Tanaman Kurma diyakini berasal dr sekitar Teluk Persia dan tlh dibddykn sjk zaman kuno dari Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kmngkn pd awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untuk dibuat menjadi anggur kurma dan memakannya pada saat panen. Ada bukti arkeologi budidaya kurma di bgn Arab timur pd thn 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pd zaman slnjtnya, orang Arab mnybrkn luaskan kurma di sekitar Selatan dan Barat Daya Asia, bagian utara Afrika, Spanyol dan Italia. Kurma diprknlkn di Mexico dan California, disekitar Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pada thn 1765.

Buah
Buah yg dihslkn oleh tumbuhan kurma dikenal sebagai buah kurma.[4] Bntk buahnya lonjong-silinder dg pnjng 3-7 centimeter , berdiameter 2-3 centimeter danktk msh muda wrnnya merah cerah ke kuning terang, trgntng dari jnsnya. Kurma mempunyai bj tunggal yg ukuran pnjngnya sktr 2-2,5 cm & tebalnya 6-8 mm. Buah kurma dikelompokan menjadi tiga golongan utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') dan kering (contohnya 'Thoory'). Jenis buah ini trgntng pada kndngn glukosa, fruktosa dan sukrosa.
Tumbuhan kurma mrpkn tumbuhan jenis dioecious, yaitu memiliki tanaman jantan & betina yang hidup secara terpisah. Mereka dapat tumbuh dg mudah dr bakal biji, tetapi hny 50% pohon betina yang ditnm scr pembibitan akan berbuah, dan menghasilkan buah yg kecil srt berkualitas rendah. Sebagian besar prkbnn menggunakan perkembangbiakan stek pd tanaman, terutama pd kultivar 'Medjool' karena bisa mnghslkn panen yang banyak serta buah yang manis dan besar. Tumbuhan yg tmbh dari cara stek akan berbuah 2-3 tahun lebih awal daripada pohon yang menggunakan bibit.
Pembuahan dg serbuk sari pada tanaman kurma dilakukan scr alami oleh angin tetapi pada perkebunan oasis tradisional & perkebunan modern, penyerbukan dilakukan scr manual. Penyerbukan alami pd tanaman jantan dan betina, dapat trjd dengan jumlah yg sama antara kedua tanaman. Nmn, bila dilkkn dg bantuan, satu pohon jantan bisa menyerbuki hngg 100 pohon betina. Tumbuhan jantan yg mrpkn sebagai penyerbuk, mmngknkn para petani menggunakan sumber daya mereka untuk memproduksi lebih banyak buah pd pohon betina.

Beberapa petani bhkn tdk mmlhr tanaman jantan, yg mana sebagai bunga jantan, untuk menyediakannya di pasar lokal pada saat wkt penyerbukan. Penyerbukan manual dikerjakan oleh pekerja terampil dg menggunakan bantuan tangga untk naik ke atas pohon. Di bbrp daerah sprt Irak, para pekerja mmnjt tumbuhan dengan mnggnkn alat pemanjat khusus, dmn alat trsbt mengitari batang pohon dan pendaki membuatnya tetap melekat pd bagasi saat mendaki. Jrng serbuk sari dapat ditrbngkn ke bunga betina dg angin.

Kurma matang dibagi mnjd empat glngn, yg mana dikenal di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (masak, lembut), tamr (matang, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Stp 100 gram kurma segar dapat mengandung smbr vitamin C[butuh rujukan] dan energi sbsr 230 kcal (960 kJ). Air yg trkndng dalam kurma relatif sedikit dan hal ini tdk menjadikannya jauh lebih pekat pd saat proses pngrngn brlngsng, meskipun vitamin C-nya akanhilang.

Kurma merupakan tanaman tradisional yang penting di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara sampai ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma & yogurt atau susu adalah mknn tradisional yang utama untk berbuka puasa pd saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool & Deglet Noor) jg dibddykn di Amerika Serikat pdbagian selatanCalifornia, Arizona dan bgn selatan Florida.

Pohon kurma bisa berbuah stlh ditanam slm 4 smp 7 thn dan bisa dipanen ktk telah berusia 7 sampai 10 thn. Pohon kurma yang telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pada setiap musim panennya. Agar mndptkn buah yang berkualitas untk bisa dipasarkan, tandan kurma harus ditipiskan dan dibngks atau ditutup sebelum matang supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar & terlindungi dari cuaca & hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yang dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk & kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga dapat dipotong dan digunakan dalam berbagai hidangan manis & gurih mulai dr tajines (untuk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) & makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yang disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yang disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat dan produk-produk seperti jus kurma bersoda, yg digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untuk acara-acara khusus dan waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga bisa dikeringkan, ditumbuk dan dicampur dengan gandum untuk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda dan anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma & lada ditambahkan ke dalam bir asli yg diyakini membuatnya untk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak dan dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pada saat pengangkatannya bisa membuat tumbuhan mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untuk membuat roti pd saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adalah bunga yg paling tersedia untuk dijual & beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pd ikan kering untk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, dalam banyak hal, "Kurma bisa dianggap sebagai makanan yang hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yg potensial." Kurma adl sumber yang sngt baik untuk diet kalium. Kandungan gula pd kurma yg tlh matang sekitar 80%; sisanya trdr dari protein, serat, & elemen termasuk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, & seng.[5]

Di India dan Pakistan, Afrika Utara, Ghana, dan Pantai Gading, pohon kurma disadap untuk diambil getah manisnya, yang dikonversi menjadi gula kelapa (yg dikenal sebagai jaggery atau gur), sirup gula atau minuman beralkohol. Di Afrika Utara getah yang diperoleh dari pnydpn pohon palma dikenal sbg lagbi. Jika dibiarkan untuk jangka wkt yang ckp lama (biasanya berjam-jam, tergantung pada suhu) lagbi dengan mudah dapat mnjd mnmn beralkohol. Ktrmpln khusus diperlukan pd saat penyadapan tumbuhan palma sehingga tidak mati.

Di bgn Tenggara Spanyol (di mana prkbnn besar kurma ada termasuk UNESCO dilindungi Palmeral dari Elche) kurma (biasanya olahan dg almondgoreng) disjkn trbngks pd daging babi asap & shallow goreng.

Itu juga digunakan untk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Bj kurma tersebut direndam dr bwh ke atas untuk dijdkn pakan ternak. Minyaknya cocok untuk dgnkn dalam bentuk sabun dan kosmetik. Mereka jg dapat diolah secara kimia sbg sumber asam oksalat. Benih-benihnya jg dibakar untuk membuat arang oleh pandai perak & bisa dirangkai mnjd kalung. Bj kurma juga tanah dan digunakan pada olahan biji kopi atau sbg bahan tambahan untuk kopi.

Tandan buah yang telah dipreteli bisa dgnkn sebagai sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yang terbuat dari buah yang masak digunakan sbg plps untuk tas kulit dan pipa untuk mncgh kebocoran.

Getah tumbuhan kurma dapat digunakan untuk membuat sirup danbrbg produk bisa dimakan berasal dr sirup.

Daun tumbuhan kurma digunakan untk Palm Sunday dalam agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya digunakan untk membuat pondok. Daun dewasa juga dibuat menjadi tikar, layar, keranjang dan kipas. Daun yang diolah dapat digunakan sebagai isolasi kardus. Tangkai daun kering yg merupakan sumber ampas selulosa dapat dijdkn sbg tongkat jalan, sapu, umpan pancing dan bahan bakar. Pelepah daun yg berharga mnglrkn aroma srt seratnya juga bisa dgnkn sebagai tali, kain kasar, dan topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya digunakan sebagai lulav.

Kayu kayu tanaman kurma dgnkn untuk tiang & langit-langit pada pondok, krn lebih ringan dr kelapa dan tidak begitu tahan lama. Kayu jg dgnkn untuk konstruksi sprt jembatan dan saluran air, dan bagian dr dhows. Sisa kayunya dibakar sbg bhn bakar.

Dmn tradisi kerajinan msh berkembang, seperti di Oman, tanaman palem adl yang plng srb guna dr semua tanaman asli, dan hamper setiap bagian dr tanaman dgnkn untk membuat barang-barang fungsional mulai dr tali & keranjang untk sarang, perahunelayan, & tmpt tnggl tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma memiliki kndngn tannin yg tinggi & secara medis dgnkn sebagai deterjen (mempunyai daya pembersihan) dan astringent pada usus yang brmslh.[butuh rujukan] Kurma bisa dibrkn untuk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, mrngkn demam & sjmlh keluhan lainnya dalam bntk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu kyknn tradisional mengatakan bhw kurma dapat menetralkan keracunan alkohol. Bubuk bj jg dgnkn dalam bbrp obat-obatan tradisional.

Getah yang dicucurkan oleh batang pohon, di India, dgnkn untk mengobati diare & penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya dgnkn mlwn sakitgigi. Serbuk sari mnghslkn sebuah prinsip estrone, estrogenik, dan memiliki efek gonadotropic pada tikus muda.

2019-03-20 6:10:12 * 2019-03-20 06:05:06

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | tangisan pohon kurma adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | tangisan pohon kurma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit