Lengkeng | cara menanam buah lengkeng dari biji

Lengkeng | cara menanam buah lengkeng dari biji



Cara Membuat Bibit Kelengkeng dari biji Kebun Buahkukebunmiko blogspot cara membuat bibit kelengkeng dari biji htmlCacheMirip6 Nov 2016 Langsung saja kita mulai cara menanam kelengkeng dari biji Pilih buah kelengkeng berkualitas baik, kemudian dikupas, diambil bijinya dan  Cara Menyemai Biji Dari Buah Klengkeng Kelengkeng YouTubeâ–º 5:19 youtube watch?v=j7Ga2V dMWI3 Jan 2018 5 menit Diupload oleh RAFLInewsDidalam video ini menginformasikan tentang cara menyemai biji dari buah kelengkeng Cara Membuat Bibit Kelengkeng Dari Biji YouTubeâ–º 3:36 youtube watch?v=g5 LbRQdk6Y9 Mei 2017 4 menit Diupload oleh PERTANIAN NUSANTARABUDIDAYA LENGKENG Penanaman Penanaman lengkeng dilakukan menjelang Cara Semai Biji Kelengkeng Dari Biji SITUSBUNGA COM 2019situsbunga cara semai biji kelengkeng dari biji CacheMiripCara Semai Biji Kelengkeng Dari Biji biji kelengkeng yang kedua adalah dengan mempersiapkan biji Biji yang digunakan harus dari buah yang matang semai pot Kelebihan Stek Batang Pucuk Pada Tanaman Buah Hias · Cara Menanam  10 Cara Menanam Lengkeng agar Cepat Berbuah IlmuBudidaya ilmubudidaya cara menanam lengkengCache12 Sep 2017 10 Cara menanam lengkeng cukup mudah dilakukan dan bisa Biji lengkeng bisa anda dapatkan dari buah lengkeng yang sudah tua Perbanyakan Tanaman Lengkeng dengan Biji â€" Balitjestrobalitjestro litbang pertanian go id perbanyakan tanaman lengkeng dengan biji CacheMirip19 Sep 2014 Perbanyakan tanaman lengkeng dapat dengan cara vegetatif dan generatif Biji yang digunakan berasal dari buah yang sudah masak dan  Menanam Lengkeng Dari Biji Bisa Berbuah Juga Kok | Tekno RCteknorc blogspot menanam lengkeng dari biji bisa berbuah htmlCacheSobat suka makan buah lengkeng? saya jamin pasti suka dan biasanya buah ini didapatkan dengan membelinya melalui toko buah di kota sobat buah  Biji Lengkeng cara semai biji dengan singkat selama 2 hari inspirasisebuaharti blogspot semai biji lengkeng dengan singkat 2 htmlCache9 Jan 2017 Pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan bagaimana cara yang sangat mudah menanam buah lengkeng mulai dari biji yang kita  Cara Menanam Kelengkeng Biar Cepat Berbuah Belajar Berkebunbelajarberkebun cara menanam kelengkeng biar cepat berbuah htmlCacheMirip  Skor: 3,4   226 suara27 Feb 2016 Cara menanam kelengkeng biar cepat berbuah itu bagaimana sih ? Cara Salah satu problem yang sering dihadapi dalam menanam buah cara menanam kelengkeng dari bijinya cara menanam kelengkeng dengan biji Cara Menyemai Biji Kelengkeng Klengkeng Lengkeng | RAFLInewsraflinews blogspot cara menyemai biji kelengkeng klengkeng htmlCache25 Feb 2018 RAFLInews Tentang cara menyemai biji dari buah kelengkeng klengkengCara pertama tanah yang digunakan untuk menyemai biji 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Lengkeng di Sumatera Barat, Sumatera Barat, Aceh, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Papua, Papua, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah cara menanam buah lengkeng dari biji di Kotawaringin Timur, Kab. Pohuwato, Kepulauan Sula, Tapanuli Tengah, Bantaeng, Kepulauan Sula, Karangasem, Kab. Belu, Kab. Pacitan, Tanjung Jabung Barat, Sukamara, Indragiri Hulu, Kab. Mojokerto, Kutai Barat,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Lengkeng | cara menanam buah lengkeng dari biji di Sukasari, Kec. Teluk Mengkudu, Kec. Sukra, Kec. Jogonalan, Kec. Teluk Umar, Kec. Ciracas, Kec. Larangan, Kec. Karangpawitan, Kec. Cigemblong, Campalagian, Kec. Ujung Bulu, Kec. Silangkitang, Kec. Marpoyan Damai, Kec. Wringin Anom, Kec. Banjarmasin Timur, Ngruki, Kec. Silimakuta, Kec. Kayen, Kec. Gondomanan, Kec. Kutoarjo

Lengkeng (juga disebut kelengkeng, matakucing, longan, Dimocarpus longan, suku lerak-lerakan atau Sapindaceae) adalah tumbuhan buah-buahan yang berasal dari daratan Asia Tenggara.

Tanaman lengkeng dpt mncp tinggi 40 m & diameter batangnya hngg sekitar 1 meter . Berdaun majemuk, dg 2-4(-6) pasang anak daun, sebagian besar berbulu rapat pd bagian aksialnya. Tangkai daun 1–20 centimeter, tangkai anak daun 0,5-3,5 centimeter. Anak daun bulat memanjang, panjang lk. 1-5 kali lebarnya, bermacam_macam 3-45 × 1,5–20 centimeter, mengertas sampai menjangat, dengan bulu-bulu kempa terutama di bagian bwh di dekat pertulangan daun.

Perbungaan umumnya di ujung (flos terminalis), 4–80 centimeter, pnjngnya, lebat dengan bulu-bulu kempa, bntk payung menggarpu. Mahkota bunga lima helai, pnjng hngg 6 mm.

Buah bulat, coklat kekuningan, hampir gundul; licin, berbutir-butir, berbintil kasar atau beronak, brgntng pada jnsnya. Daging buah (arilus) tipis berwarna putih dan agak bening.Pembungkus bj brwrn coklat kehitaman, mengkilat. Trkdng berbau agak keras.

Jenis dan penyebaran
Ada bbrp variasi lengkeng, Dimocarpus longan, di antaranya:

• ssp. longan var. longan. Longan (Ingg.), lengkeng (Ind./Mal.), lamyai pa (Thai). Berasal dr wilayah pegunungan diMyanmar hingga ke Tiongkok selatan. Kini dibudidayakan scr meluas hingga ke Taiwan, Thailand, Indonesia, Australia(Queensland) dan Amerika Serikat (Florida).
• ssp. longan var. longepetiolatus. dr Vietnam bagian selatan.

• ssp. longan var. obtusus. Lamyai khruer, lamyai tao (Thai). dr Indochina, dibudidayakan di Thailand.

• ssp. malesianus var. malesianus. Matakucing (Malaysia), medaru, medaro, bedaro (Sumatra), ihau (Kaltim), isau, sau, kakus(Serawak). Menyebar di Indochina & Malesia.

• ssp. malesianus var. echinatus. dari Kalimantan & Filipina.

Selain lengkeng, jenis-jenis yang lain umumnya hny diperdagangkan secara lokal.

Kegunaan
Buah-buah ini trtm dimkn dalam keadaan sgr. Buah lengkeng, terutama yang berdaging tbl & besar, dikalengkan dalam sari buahnya di Thailand, Taiwan dan Tiongkok, baik ditmbh gula maupun tdk. Lengkeng juga dikrngkn, untuk dijdjn bahan pembuat mnmn penyegar.

Seperti halnya lerak, biji lengkeng yang mengandung saponin kadang-kadang dimnftkn untk mencuci rambut. Biji, buah, daun dan bunga lengkeng jg digunakan sebagai bahan obat tradisional, terutama dlm ramuan Tiongkok. Daunnya mngndng quercetin dan quercitrin.
Kayu lengkeng dan kayu bedaro (Dimocarpus malayensis) merupakan kayu yg cukup baik untuk konstruksi rngn dlm rumah & bahan perkakas.

2019-04-03 9:35:09 * 2019-04-03 08:57:03

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Lengkeng | cara menanam buah lengkeng dari biji adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Lengkeng | cara menanam buah lengkeng dari biji"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit