Tin buah tin super

19:06:01

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adalah sejenis tanaman pnghsl buah-buahan yg dpt dimakan yg berasal drAsia Barat. Buahnya bernama sama. Nm "Tin" diambil dr bahasa Arab, jg diknl dengan nama "Ara" (buah ara / pohon ara) sedangkan dalam bahasa Inggris disebut fig (common fig; "pohon ara umum"), sbnrnya msh trmsk kerabat tumbuhan beringin dr genus yangsm, yaitu Ficus.

Pemerian

Tumbuh di daerah Asia Barat, mulai dr pantai Balkan hngg Afganistan. Sekarang dibddykn pula di Australia,Cile, Argentina, serta Amerika Serikat.

Habitus berupa tumbuhan, bsr dan dpt tumbuh hingga 10m dengan batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya ckp besar dan berlekuk dlm, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tidak tampak krn terlndng oleh dasar bunga yang menutup sehingga dikira buah. Penyerbukan dilkkn oleh sejns tawon khss, sm seperti serangga yang menyerbuki varietas Ficus lainnya.

Yg dsbt buahsebetulnya adalah dasar bunga yg mmbntk bulatan.Jenis ini khas untuk semua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran pnjng tiga hingga 5 centimeter, berwarna hijau. Bbrp macam berubah wrn menjadi ungu jika matang. Getah yang dikeluarkan pohon ini dapat mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dapat dimakan segar, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yang dipetik hrs sgr dimnftkn karena tidak dapat disimpan lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sbg syrn.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Pohon ara mrpkn tanaman ketiga yg didsbtkan di Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" & "tumbuhan pengetahuan tntng yang baik & yg jahat".[1] Adam dan Hawa menyemat daun pohon ara & membuat cawat untuk mntp tubuh mrk stlh mereka tahu, bhw mrk telanjang.[2]

Buah ara juga trmsk dftr mknn yg ditmkn dalam Tanah Perjanjian mnrt Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mengutuk sebuah tumbuhan ara karena tdk menghasilkan buah (Markus 11:12–14).

Islam

Tanaman tin adalah salah satu dr dua pohon yang dsbtmnftnya baik dalam Islam. Di Al Qur'an, salah satu surat dsbt dengan nama ini (QS Surah At-Tinayat 1) krn Allah bersumpah atas nama buah/tanaman ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Melawi Minahasa Selatan Jakarta Timur Hulu Sungai Utara Sibolga Jakarta Timur Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Gowa Serdang Bedagai Kab. Lumajang Mamuju Kab. Sumbawa Makassar Konawe Utara

Dan Kec lainnya Kec. Rejoso Kec. Palu Selatan Kec. Bungkal Kec. Sei Balai Kec. Parigi Selatan Kec. Pasirjambu Kec. Bukit Barisan Kec. Ngantang Kec. Rambah Kec. Sukaluyu Kec. Jumo Kec. Karanganyar Kec. Parbuluan Kec. Sibolga Sambas Kec. Siantar Selatan Kec. Kisaran Timur Kec. Cluwak Kec. Limpasu Pamboang Kec. Bojonegoro

Tag Tin buah tin super

Tag search: buah tin super Tin


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin super adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

1 Komentar untuk "Tin buah tin super"

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit