Durian | buah durian musang king

Durian | buah durian musang king



Bibit Durian Musang King4,8   (35) · Pemasok Bibit TanamanMagelang, Jawa Tengah · 0856 2580 446Buka 24 jam"Penyedia bibit buah " Info selengkapnyaDurian Musang King5,0   (6) · Pembibitan TanamanKabupaten Kebumen, Jawa Tengah · 0813 2711 9234Buka hingga 22 00Info selengkapnyaBibit Durian Musang King4,5   (25) · Pembibitan TanamanKabupaten Kebumen, Jawa Tengah · 0813 2711 9234Hari ini tutup"Mantap bibit duriannya gan, bibitnya sehat2 dan cepat berbuah " Info selengkapnyaTempat yang lainIni Asal Usul dan Ciri Durian Musang King yang Tersohor Lezat food detik ini asal usul dan ciri durian musang king yang tersohor lezat rasanyaCache23 Jul 2018 Petani di Malaysia secara berbondong bondong menanam bibit durian musang king Pada tahun 2000 pohon durian ini mulai berbuah dan  Gambar untuk Durian + buah durian musang king

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Sumatera Selatan, Sulawesi Barat, Papua, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Maluku Utara, Bali, Sulawesi Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, DI Yogyakarta

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah durian musang king di Kab. Banjarnegara, Ogan Komering Ulu Selatan, Dharmasraya, Makassar, Kab. Sumbawa, Dharmasraya, Raja Ampat, Mimika, Labuhanbatu Selatan, Raja Ampat, Solok Selatan, Kota Bekasi, Kab. Boyolali, Kab. Bandung Barat,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | buah durian musang king di Kec. Bohorok, Kec. Leuser, Kec. Banyumas, Kec. Tandun, Kec. Larangan, Kec. Bumiayu, Kalukku, Kec. Gadingrejo, Kec. Sukaraja, Kec. Compreng, Kec. Hibala, Kec. Pajangan, Kec. Limbangan, Kec. Tambangan, Kec. Panyabungan Selatan, Kec. Rengel, Kec. Kota Kuala Simpang, Kec. Tarogong Kidul, Kec. Ajibarang, Kec. Tempurejo

Durian adl nama tmbhan tropis ygberasal dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya ygbisa dikonsumsi. Nama ini diambil drciri khas klt buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yg kontroversial, meskipunbnyk orgyg menyukainya, nmn sebagian yg lain malah muak dg aromanya.
Sesnghny, tumbuhan} dengan nm durian bkl spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dari marga Durio. Namun, yg dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adl Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dapat dimakan & kadangkala ditemukan di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antrnya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Untuk selanjutnya, uraian di bwh ini mengacu kepada D. zibethinus.
Trdpt bnyk nama lokal. Nama terbanyak dijumpai di Kalimantan, yg mengacu pada berbg jenis & spesies yg berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sebagai durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, smtr org Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa disebut sebagai Doriang. Di Pulau Seram bgn timur dsbt rulen.
Pusat keanekaragaman durian adalah Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny jg mempunyai bbrp plasma nutfah durian, sprt Mindanao, Sumatera, & Semenanjung Malaya mskpn tdk semelimpah Kalimantan. Mskpn dmkn, pengekspor utama durian adalah Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi & sistem budidaya yang baik. Tempat lain yang membudidayakandurian dg ornts ekspradl Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pst penghasil durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yang terjadi setelah masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering memiliki banir (akar papan). Pepagan (kulit btng) berwarna cklt kemerahan, mnglps tak beraturan. Tajuknya rindang & renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul dan berujung lncp melandai; sisi atas berwarna hijau terang, sisi bwh tertutup sisik-sisik berwarna perak / keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) mncl langsung dari batang (cauliflorous) atau cabang-cabang yangtua di bagian pngkl (proximal), berkelompok dlm karangan berisi 3-10 kntm brbntk tukal / malai rata. Kncp bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, bertangkai [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun kelopak tambahan berbentuk bundar telur. Mahkota bntk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg kelopak, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, trbg ke dlm 5 berkas; kpl putiknya mmbntk bongkol, dengan tangkai yang berbulu.[4] Bunga mncl drkuncup dorman, mekar pada sore hari dan brthn hingga bbrp hari. Pada siang hari bunga menutup. Bunga ini menyebarkan aroma wangi yang brsl dari kelenjar nektar di bgn pangkalnya untuk menarik perhatia kelelawar sbg penyerbuk utmnya. Kajian di Malaysia pada thn 1970-an mnjkn bahwa penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lebih jauh mnjkn [bhw|bahwa} hwn lain, seperti burung madu Nectariniidae & lebah trt srt dalam penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk bulat, blt telur hingga lonjong, dengan panjang hngg 25 cm dan diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersdt tajam ("berduri", karena itu disebut "durian", wlpn ini bukan duri dlm pngrtn botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah berkembang stlh pembuahan dan mmrlkn 4-6 bln untuk pemasakan. Pada ms pemasakan trjd persaingan antar buah pd satu klmpk, shgg hny satu ataubeberapa buah yang akn mencapai kemasakan, &\dan sisanya rontok. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hingga 5 kilogram, shgg kebun durian mjd kawasan yangberbahaya pdms msm durian. Apbl jatuh di ats kpl seorg, buah durian dpt mnybbkn cdr berat atau bhkn kematian.
Stp buah memiliki lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yang mnjkn bnyknya daun buah yang dimlk. Msng-msng ruangan terisi oleh beberapa bj, biasanya tiga butir / lbh, lnjng hingga 4 cm pnjngnya, & brwrn merah muda kecoklatan mngklp. Bj terbungkus oleh arilus (salut biji), yang biasa disebut sbg "daging buah" durian) brwrn putih hingga kuning terang dengan ketebalan yang bervariasi, nmn pada kultivar unggul ketebalan arilus ini dpt mncp 3 cm. Bj dengan salut bj dalam perdgngn disebut ponggè. Pemuliaan durian diarhkn untuk menghasilkan bj yg kcl dengan salut bj yang tebal, karena salut biji inilah bagian yang dimakan. Beberapa jenis unggl mnghslkn buah dg bj yang tdk brkmbng namun dengan salut biji tbl (dsbt "sukun")
Durian sangat bervariasi. Sbgmn disebut di muka, beberapa spesies sln durian bnr (D. zibethinus) juga dianggp sbg durian. Di Indonesia trctt ada 20 jenis anggota Durio (dari hmpr30-an jenis), sembilan di antaranya dpt dimkn.[3][7] Durian yang bnr pun mmlk bnyk variasi. Lmbg penelitian di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tlh mrls berbagai kultivar durian unggl. Selain itu trdpt pula ras-ras lokal yang dknl baik nmn blm mnglm tahap slks untk meningkatkan kualitasnya.

2019-03-23 18:59:13 * 2019-03-23 18:53:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | buah durian musang king adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | buah durian musang king"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit