Nangka | pohon nangka gambar

Nangka | pohon nangka gambar



Gambar untuk Nangka + pohon nangka gambarNangka Gambar Pixabay Unduh gambar gambar gratis pixabay id images search nangka CacheUnduh gambar gambar gratis yang menakjubkan tentang Nangka Nangka, Buah, Tropis, Pohon, Makanan Pohon Nangka, Pohon, Kuning, Buah, Hutan Pohon Nangka Gambar Pixabay Unduh gambar gambar gratis pixabay id images search pohon%20nangka CacheUnduh gambar gambar gratis yang menakjubkan tentang Pohon Nangka Untuk digunakan gratis âœ" Tidak ada atribut yang di perlukan Nangka Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki NangkaCacheMiripNangka adalah nama sejenis pohon, sekaligus buahnya Pohon nangka termasuk ke dalam suku Moraceae; nama ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus Pohon Nangka Berbuah Lebat YouTubeâ–º 1:30 youtube watch?v=GEDOLmqKjIY21 Sep 2017 2 menit Diupload oleh MustainTanaman nangka adalah salah satu tanaman yang mudah berbuah lebat sepanjang Cara Menggambar Pohon Nangka Psikotes YouTubeâ–º 2:16 youtube watch?v=L85lb03plSo5 Feb 2017 2 menit Diupload oleh Perawatan KesehatanCara menggambar pohon psikotes tidaklah mudah bagi kalian yang tidak pintar dalam gambar pohon nangka | KERIPIK | KRIPIK | OLEH OLEH | KHAS anekakeripikmalang tag gambar pohon nangka Cache12 Okt 2011 Nangka (Artocarpus heterophyllus) tergolong tumbuhan yang serbaguna Khasiat Buah Nangka banyak sekali diantaranya batang pohon  Cara Membuat Pohon Nangka Cepat Berbuah dan Buahnya kompasiana cara membuat pohon nangka cepat berbuah dan banyakCache13 Jun 2017 Buah nangka yang dikenal orang bule dengan sebutan jack fruit adalah buah yang memiliki rasa yang manis dan lezat , buah nangka  Ini Tak Lazim, Pohon Nangka Berbuah Pisang detikNews news detik ini tak lazim pohon nangka berbuah pisangCache22 Des 2014 Sebuah pohon nangka di bibir sungai mendadak menjadi perhatian warga Jember Pohon dengan buah berusia tiga bulan ini tumbuh tak  Nangka Salak yang Menggoda Kompas regional kompas read Nangka Salak yang Menggoda Cache2 Mar 2011 Di Heopuat ternyata masih ada sejumlah pohon nangka salak yang berbuah Kompas akhirnya membeli sebuah yang baru dipetik dari 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon nangka gambar di Banjarbaru, Kab. Majalengka, Sibolga, Metro, Kota Kediri, Sibolga, Dharmasraya, Musi Banyuasin, Bantaeng, Kota Batu, Kota Mojokerto, Kab. Kubu Raya, Ogan Komering Ulu, Maros,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka | pohon nangka gambar di Kec. Lembah Sorik Merapi, Kec. Katibung, Kec. Pelabuhan Ratu, Kec. Mila, Kec. Nganjuk, Kec. Lemahwungkuk, Kec. Pariangan, Kec. Banyusari, Kec. Padang Tiji, Kec. Maniis, Kec. Sambit, Kec. Gondang, Kec. Slawi, Kec. Karimun, Kec. Plampang, Kec. Sipispis, Kec. Plupuh, Kec. Namohalu Esiwa, Kec. Sungai Apit, Kec. Pegandon

Nangka adl nama sejenis pohon, sklgs buahnya. Pohon nangka termasuk ke dalam suku Moraceae; nama ilmiahnya adl Artocarpus heterophyllus. dalam bahasa Inggris, nangka diknl sbg jackfruit.

Tanaman nangka umumnya berukuran sedang sampai sekitar 20 m tingginya, wlpn ada yang mencapai 30 meter. Batang bulat silindris, smp berdiameter sktr 1 meter. Tajuknya padat & lebat, melebar dan memblt apabila di tempat terbuka. Seluruh bagian tanaman mengeluarkan getah putih pekat apabila dilukai.

Daun tunggal, tersbr, bertangkai 1–4 centimeter, helai daun agak tebal sprtkulit, kaku, bertp rata, bulat telur terbalik smp jorong (memanjang), 3,5-12 × 5–25 cm, dengan pangkal menyempit sedikit demi sedikit, dan ujung pendek runcing atau agak runcing. Daun penumpu bulat telur lancip, panjang sampai 8 cm, mdh rontok & meninggalkan bekas serupa cincin.

tumbuhan nangka berumah satu (monoecious), perbungaan mncl pd ketiak daun pada pucuk yg pendek dan khusus, yang tumbuh pada sisi btng atau cabang tua. Bunga jantan dalam bongkol berbentuk gada atau gelendong, 1-3 × 3–8 cm, dg cincin berdaging yg jls di pangkal bongkol, hijau tua, dengan serbuk sari kekuningan dan berbau harum samar apabila matang. Bunga nangka disebut babal. Stlh melewati umur masaknya, babal akan mmbsk (di tumbuhi kapang) & menghitam semasa masih di pohon, sebelum akhirnya terjatuh. Bunga betina dlm bongkol tunggal atau berpasangan, silindris atau lonjong, hijau tua.

Buah majemuk (syncarp) berbntk gelendong memanjang, seringkali tdk merata, panjangnya hingga 100 centimeter, pd sisi luar membentuk duri pendek lunak. “Daging buah”, yg sesungguhnya adl perkmbngn dari tenda bunga, berwarna kuning keemasan apabila masak, berbau harum-manis yg keras, berdaging, kadang-kadang berisi cairan (nektar) yg manis. Bj berbentuk bulat lonjong smp jorong agak gepeng, pnjng 2–4 centimeter, berturut-turut tertutup oleh kulit biji yang tipis coklat sprt kulit, endokarp yg liat keras keputihan, dan eksokarp yang lunak. Keping bijinya tdk setangkup.
Nangka terutama dipanen buahnya. "Daging buah" yg matang seringkali dimakan dlm keadaan segar, dicmpr dlm es, dihaluskan menjadi minuman (jus), atau diolah mnjd aneka variasi mknn daerah: dodol nangka, kolak nangka, selai nangka, nangka-goreng-tepung, keripik nangka, & lain-lain. Nangka jg dgnkn sebagai pengharum es krim dan minuman, djdkan madu-nangka, konsentrat atau tepung. Biji nangka, diknl sebagai "beton", dapat direbus dan dimkn sebagai sumber karbohidrat tambahan.

Biji nangka jg bs dijdkn satu dengan masakan kolak nangka. Nangka maupun biji nangka jg bs dgbng dengan masakan kolak pisang atau buah sukun. Bj|Biji} nangka jg bisa dijdkn tepung. Bj yang direbus secara terpisah atau tdk diikutkan dalam masakan kolak, dapat dimkn sprt halnya kita makan singkong. Biji nangka bs juga dimsk dengan cara digoreng.

Buah nangka muda sangat digemari sbg bahan sayuran. Di Sumatera, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulaicubadak (gulai nangka). Di Jawa Barat buah nangka muda antara lain dimsk sbg salah satu bhn sayur asam. Di Jawa Tengah diknl berbagai macam masakan dg bahan dasar buah nangka muda (disebut gori), seperti sayur lodeh, masakan megono, oseng-oseng gori, & jangan gori (sayur nangka muda). Di Jogyakarta nangka muda terutama dimasak sbg gudeg. Sementara di seputaran Jakarta & Jawa Barat, bongkol bunga jantan (disebut babal atautongtolang) kerap dijdknbahan rujak.

Daun-daun nangka mrpkn pakan ternak yang disukai kambing, domba maupun sapi. Kulit batangnya yang berserat, [dpt|dapat} dgnkn sebagai bahan tali dan pd masa lalu jg dijdkn bahan pakaian. Getahnya digunakan dalam campuran untk memerangkap burung, untuk memakal (menambal) perahu dan lain-lain.
Kayunya berwarna kuning di bagian teras, berkualitas baik & mdh dikrjkn. Kayu ini cukup kuat, awet & tahan terhadap serangan rayap atau jamur, serta mempunyai pola yg menarik, gampang mengkilap apabila diserut halus & digosok dengan minyak. Krn itu kayu nangka kerap dijdkn perkakas rumah tangga, mebel, konstruksi bangunan, konstruksi kapal smp ke alat musik. Dari kayunya jg dihasilkan bahan pewarna kuning untuk mewarnai jubah para pendeta Buddha.

Nangka tumbuh dg baik di iklim tropis smp dg lintang 25° utara maupun selatan, walaupun diketahui pula msh dapat berbuah hingga lintang 30°. Tumbuhan ini menyukai wilayah dengan curah hujan lebih dari 1500 mm pertahun di mana musim keringnya tdk terlalu keras. Nangka kurang toleran terhadap udara dingin, kekeringan dan penggenangan.

Pohon nangka yang berasal dari biji, mulai berbunga pada umur 2-8 tahun. sedangkan yang berasal dari klon mulai berbunga di umur 2-4 tahun. Di tempat yang cocok, nangka dapat berbuah sepanjang thn. Akan ttp di Thailand & India panen raya trjd antara Januari – Agustus, sementara di Malaysia antara April – Agustus atau September – Desember.

Varian nangka amat bnyk jenisnya, baik dengan melihat perawakan pohon dan bagian-bagian tanamannya, rasa dan sifat-sifat buahnya, maupun sifat-sifat yang tak mudah dilht sprt kemampuan tumbuhnya trhdpterhadap jenis-jenis lingkungan. Dari sg sifat-sifat buahnya, umum mengenal dua kelompok bsr yakni:

• nangka bubur (Indonesia & Malaysia), yg dsbt pula sebagai khanun lamoud (Thailand), vela (Srilangka) ataukoozha chakka (India selatan); dengan daging buah tipis, berserat, lunak & membubur, rasanya asam manis, dan berbau wangi tajam.

• nangka salak (Ind.), nangka belulang (Mal.), khanun nang (Thai), varaka (Srilangka), atau koozha pusham (India selatan); dengan daging buah tebal, keras, mengeripik, rasa manis agak pahit, & tak begitu wangi.
Nangka dapat berkawin silang dg cempedak secara alami. Hasil slngnnya dinamai nangka cempedak.
Nangka diyakini berasal dari India, yakni wilayah Ghats bgn barat, di mana jenis-jenis liarnya masih didpt tmbh trsbrr di hutan hujan di sana. Kini nangka tlh menyebar luas di brbg daerah tropik, terutama di Asia Tenggara.

2019-03-24 9:54:09 * 2019-03-24 09:11:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Nangka | pohon nangka gambar adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Nangka | pohon nangka gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit