Durian | kebun buah durian

Durian | kebun buah durian



Kebun durian antap sari4,1   (45) · Kebun BuahKabupaten Brebes, Jawa Tengah · 0812 1589 521Sekarang tutupInfo selengkapnyaKebun Durian Warso Farm4,2   (3 638) · Kebun BuahBogor, Jawa Barat · (0251) 8211344Sekarang tutupInfo selengkapnyaKe KIRI 600 meter Kebun Buah Durian2,8   (4) · Kebun BuahKabupaten Karanganyar, Jawa Tengah · 0877 1235 9183Hari ini tutupInfo selengkapnyaTempat yang lainGambar untuk Durian + kebun buah durianDurian | Mekarsari Taman Buah mekarsari web agro durian CacheMiripSeluruh koleksi durian Mekarsari terdapat di kebun areal Blok A (daun 9, 10 dan 11), Blok E (daun 8, 9, 10 dan 11), areal pembibitan (nursery) dan laboratorium  Belah durian Di Kebun Duren Warso farm wisata keluarga jakartatraveller belah duren di kebun duren warso farm wisata keluarga CacheMiripDi dalam Kebun Duren Warso, anda bisa menikmati duren, buah Naga, dan buah lainnya yang sudah dipetik, ditambah berbagai makanan dan minuman  Belajar Budi Daya Durian dan Makan Langsung di Kebunnya beritasatu belajar budi daya durian dan makan langsung di kebunnyaCache22 Des 2018 Tak hanya durian, anda juga bisa belajar budi daya buah naga Nah, di Bogor ada salah satu tempat agrowisata kebun durian yang bisa  Di 4 Lokasi Ini Anda Bisa Langsung Makan Durian dari Pohonnya travel kompas di 4 lokasi ini anda bisa langsung makan durian dari pohonnya Cache2 Des 2017 Tugu durian yang menyambut pengunjung di Kebun Durian Warso merupakan salah satu negara yang menjadi surga buah durian Sangat  5 Kampung Durian yang Cocok Disambangi oleh Pecinta Raja Buah kumparan 5 kampung durian yang cocok disambangi oleh pecinta raja buah 1542782509022420121Cache21 Nov 2018 Beberapa kampung durian ini menyediakan durian segar yang bisa dipetik suka durian, tak perlu khawatir, karena masih ada kebun buah  Menikmati Buah Durian sambil Berwisata di Kebun Durian YouTube► 5:22 youtube watch?v=qaUJlo6L 7Q8 Jan 2017 5 menit Diupload oleh Water MelonDurian adalah termasuk buah buahan yang besar bahkan termasuk dari daftar buah Kebun Durian Asyik di Garut, Wajib ke Sini! Detik Travel travel detik kebun durian asyik di garut wajib ke siniCache21 Feb 2019 Di kebun seluas 20 hektare ini, wisatawan yang berkunjung bisa makan durian sepuasnya Bahkan wisatawan bisa memetik sendiri buah  Kebun Durian dan Kebun Buah Naga Ulasan Kebun Durian Warso tripadvisor co id ShowUserReviews g297706 d9735865 r424952223 Warso_Durian_Farm Bogor_West_Java_Java htmlCache  Skor: 4   Diulas oleh pengguna TripAdvisorKebun Durian Warso Farm: Kebun Durian dan Kebun Buah Naga Lihat ulasan wisatawan 60, foto asli 57, dan penawaran terbaik untuk Bogor, Indonesia,  17 Tempat wisata duren di Indonesia surganya para durian lovers! indonesia tripcanvas co id tempat wisata duren CacheSebagai rajanya buah, durian merupakan salah satu buah terlezat yang pernah Baru sekitar tiga tahun ini kebun durian Watu Simbar menjadi tempat wisata 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Bengkulu, Bengkulu, Sumatera Utara, Sulawesi Barat, Jawa Tengah, Maluku, Papua, Kalimantan Timur

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah kebun buah durian di Indragiri Hulu, Kepulauan Sangihe, Kab. Pamekasan, Payakumbuh, Kab. Pasuruan, Kab. Pamekasan, Sukamara, Lebak, Bangka Barat, Kab. Sumedang, Kab. Landak, Kutai Kartanegara, Kab. Rembang, Rejang Lebong,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | kebun buah durian di Jalancagak, Kec. Kiaracondong, Kec. Tapian Nauli, Kec. Karanggede, Kec. Guguk, Kec. Turi, Kec. Simpang Empat, Kec. Kelumpang Hulu, Kec. Tanah Jawa, Kec. Ngapa, Kec. Geuredong Pase, Kec. Cidaun, Kec. Penjaringan, Kec. Sumberjaya, Kec. Blado, Kec. Rejotangan, Kec. Mandalle, Kec. Anjatan, Air Buaya, Kec. Tenggulun

Durian adalah nm tmbhan tropis ygberasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yangbisa dimakan. Nama ini diambil dariciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yang kontroversial, meskipunbnyk orangyg menyukainya, namun sbg yang lain malah muak denganbau.
Sesnghny, tmbhntumbuhan} dg nama durian bukanlah spesies tunggal ttp sekelompok tmbhn dari marga Durio. Nmn, yang dimaksud dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dpt dimakan & kdngkl dijumpai di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antrnya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Utk slnjtnya, uraian di bwh ini mengacu kpd D. zibethinus.
Terdapat bnyk nm lokal. Nm terbanyak dijumpai di Kalimantan, yg mengacu pada berbg varietas & spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sebagai durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, sementara orang Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa disebut sbg Doriang. Di Pulau Seram bagian timur dsbt rulen.
Pusat keanekaragaman durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny juga mempunyai beberapa plasma nutfah durian, sprt Mindanao, Sumatera, & Semenanjung Malaya mskpn tdk semelimpah Kalimantan. Meskipun demikian, pengekspor utama durian adalah Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi & sistem budidaya yg baik. Tmpt lain yg mmbddykndurian dengan ornts eksporadl Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pusat pnghsl durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamrpkn perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yg terjadi stlh masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering memiliki banir (akar papan). Pepagan (klt btng) berwarna coklat kemerahan, mnglps tak beraturan. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul & berujung lncp melandai; sisi atas berwarna hijau trng, sisi bawah trttp sisik-sisik brwrn perak / keemasan dengan bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) muncul langsung dr batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bgn pngkl (proximal), berklmpk dalam krngn berisi 3-10 kntm berbentuk tukal atau malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung spnjng lk. 3 cm, daun kelopak tmbhn berbentuk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang kelopak, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, trbg ke dlm 5 berkas; kpl putiknya mmbntk bongkol, dengan tangkai yg berbulu.[4] Bunga mncl drkuncup dorman, mekar pada sore hari & brthn hingga bbrp hari. Pada siang hari bunga menutup. Bunga ini menyebarkan arm wangi yang brsl dr kelenjar nektar di bgn pangkalnya untk mnrk prhtn kelelawar sebagai penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pada tahun 1970-an mnjkn bahwa penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lebih jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hewan lain, sprt burung madu Nectariniidae & lebah trt srt dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk blt, bulat telur hingga lonjong, dg panjang hngg 25 cm dan diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersudut tajam ("berduri", karena itu disebut "durian", walaupun ini bkn duri dlm pengertian botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah berkembang stlh pembuahan & mmrlkn 4-6 bulan untk pemasakan. Pada masa pemasakan trjd persaingan antar buah pada satu klmpk, sehingga hanya satu ataubeberapa buah yang akan mencapai kematangan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hingga 5 kg, shgg kebun durian mjd kwsn ygberbahaya pd masa msm durian. Apabila jth di atas kepala seseorang, buah durian dapat mnybbkn cedera berat atau bahkan kematian.
Setiap buah mmlk lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yg mnjkn bnyknya daun buah ygdimlk. Msng-msng ruangan terisi olh beberapa biji, biasanya tiga butir atau lebi, lonjong hngg 4 cm panjangnya, dan berwarna merah muda kecoklatan mngklp. Biji terbungkus olh arilus (salut biji), yang biasa disebut sebagai "daging buah" durian) berwarna pth hngg kuning trng dengan ktbln yang beranekaragam, nmn pada kultivar unggul ketebalan arilus ini dpt mencapai 3 cm. Biji dg salut biji dlm perdagangan disebut ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untk menghasilkan bj yang kecil dg salut bj yg tebal, karena salut biji inilah bagian yang dimkn. Bbrp varietas unggl menghasilkan buah dg bj yg tdk berkembang nmn dengan salut biji tbl (disebut "sukun")
Durian sangat beraneka ragam. Sbgmn disebut di mk, bbrp jenis sln durian benar (D. zibethinus) juga dianggp sbg durian. Di Indonesia trctt ada 20 spesies anggt Durio (dari hmpr30-an jns), sembilan di antaranya dpt dimkn.[3][7] Durian yang bnr pun memilik bnyk variasi. Lembaga pnltn di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tlh mrls berbagai kultivar durian unggul. Sln itu trdpt pl ras-ras lokal yg dknl baik namun blm mengalam tahap slks untuk meningkatkan kualitasnya.

2019-03-21 19:28:15 * 2019-03-21 19:25:14

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | kebun buah durian adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | kebun buah durian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit