Vanili | tanaman vanili adalah

Vanili | tanaman vanili adalah



Vanili (Vanilla planifolia) adalah tanaman penghasil bubuk vanili yang biasa dijadikan pengharum makanan Bubuk ini dihasilkan dari buahnya yang berbentuk polong Nama daerah dari vanili adalah Panili atau Perneli Vanili Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki VaniliVanili Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki VaniliCacheMiripVanili (Vanilla planifolia) adalah tanaman penghasil bubuk vanili yang biasa dijadikan pengharum makanan Bubuk ini dihasilkan dari buahnya yang berbentuk  4 Cara Budidaya Tanaman Vanili Bisa Anda Baca Di sini infoagribisnis 2018 05 budidaya tanaman vanili Cache28 Mei 2018 budidaya tanaman vanili adalah salah satu budidaya tanaman yang mempunyai prospek yang sangat tinggi Permintaan akan tanaman ini  Cara Budidaya Tanaman Vanili Di Pekarangan Rumah Bagi ► 10:09 youtube watch?v=8aaUPmas12M29 Des 2017 10 menit Diupload oleh Bertani BuahCara Budidaya Tanaman Vanili Di Pekarangan Rumah Bagi Pemula Selamat datang Peluang Usaha Tanaman Vanili Rp 797 735 per kilogram geryagronomi blogspot peluang usaha tanaman vanili rp 797735 htmlCacheMirip31 Ags 2013 Vanili adalah penyedap rasa termahal kedua di dunia Saking mahalnya, sebutan lain vanili adalah emas hijau Harganya mahal karena  Cara Menanam Vanili untuk Budidaya | Flowerian Com flowerian 11 cara menanam vanili untuk budidaya htmlCacheCara Menanam Vanili, Tanaman yang satu ini ternyata memiliki nilai jual yg menarik Berminant untuk membudidayakannya? Lihat cara menanam nya Cara Menanam Tanaman Vanili dan Cara Merawatnya | Bibit Online bibitonline cara menanam tanaman vanili dan cara merawatnyaCache22 Nov 2018 Tanaman vanili adalah tumbuhan yang dapat menghasilkan produk berupa bubuk vanili yang bermanfaat dan sering digunakan dan  Cara Menanam dan Budidaya Vanili PETANI 8villages8villages full petani article id 59096758ffa677625c80b631Cache3 Mei 2017 Unsur unsur iklim yang banyak mempengaruhi budidaya tanaman vanili adalah elevasi (tinggi tempat), temperatur, tipe curah hujan dan  Saat Tepat Tanam Vanili | Majalah Pertanian Trubus Online trubus online co id saat tepat tanam vanili Cache12 Mar 2018 Dunia haus pasokan vanili Pasokan negara kompetitor anjlok Saat tepat menyambar pasar Rudi Ginting memandang tumpukan vanili kering  Budi Daya Vanili Raup Rp6 M per Hektar | Bisnis Bali bisnisbali 2017 budi daya vanili raup rp6 m per hektar Cache8 Ags 2017 Harga jual yang sangat tinggi, namun di sisi lain petani harus mampu menanggulangi hama yang kerap menyerang tanaman vanili Ir I Ketut  Mengenal Vanili: Sekilas Potensi Bisnis Vanili Genagraris genagraris id see mengenal vanili sekilas potensi bisnis vaniliCache8 Feb 2018 Vanili (Vanilla planifolia) merupakan salah satu tanaman yang memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Vanili di Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Papua Barat, Papua, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman vanili adalah di Luwu, Jembrana, Pangkajene dan Kepulauan, Wajo, Binjai, Pangkajene dan Kepulauan, Tanah Laut, Jembrana, Kab. Ngawi, Kab. Kapuas Hulu, Barru, Gowa, Bangka Selatan, Kab. Bandung Barat,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Vanili | tanaman vanili adalah di Kec. Binangun, Kec. Gunung Stember, Kec. Bukit Malintang, Kec. Ujung, Kec. Senen, Kec. Labuhan Haji, Kec. Serangpanjang, Kec. Cibeureum, Kec. Tanralili, Kec. Panai Tengah, Kec. Ciganda Mekar, Kec. Tanjung Agung, Kec. Beutong, Kec. Trienggadeng, Kec. Bacukiki, Kec. Lengayang, Kec. Pandan, Kec. Kedu, Kec. Brati, Kec. Kuala

Vanili (Vanilla planifolia) adalah tanaman penghasil bubuk vanili yang biasa dijdkn pewangi mknn. Bubuk ini dihslkn dari buahnya yang brbntk polong.

Tanaman vanili dikenal prtm kali oleh orang-orang Indian di Meksiko, negara asal tumbuhan trsbt. Nm daerah drI vanili adalah Panili atau Perneli.

Morfologi Vanili
Batang tumbuhan vanili kira-kira sebesar jari, berwarna hijau, agak lunak, beruas & berbuku. Panjang rata-rata 15 cm. Tumbuhan mlkt pada pohon atau tonggak yg tlh disdkn.

Daun vanili merupakan daun tunggal. Ltknya berselang-seling pada masing-masing buku. Wrnnya hijau terang, dg kepanjangan 10-25 cm serta lebar 5-7 cm. Bentuk daun pipih, berdaging, bulat telur, jorong atau lanset dengan ujung lancip. Tulang daun sejajar, tmpk setelah daun tersebut tua atau mengering, sdngkn pd waktu daun msh muda tdk jls kelihatan.

Rngkn bunga vanili adalah bunga tandan yang terdiri dari 15-20 bunga. Bunga keluar dari ketiak daun bagian pucuk batang. Bentuk bunganya duduk, berwarna hijau-biru agak pucat, pnjng 4-8 centimeter & berbau agak harum.

Bunga vanili terdiri dr 6 daun bunga (3 sepal, 3 petal) yg trltk dlm dua lingkaran. Daun bunga bagian luar (sepal) sedikit lebih bsr drpd bagian dlm petal. Satu dari petalnya brbh bentuk, menggulung seperti corong yang dsbt bibir (rostelum).

Reproduksi
Di Meksiko tumbuhan vanili dpt berbuah karena ada serangga yg membantu penyerbukannya.

Putik pd bunga vanili tertutup oleh bibir, shngg penyerbukan scr alamiah terhalang, kepala sari (anther) berisi dua butir tepung sari, letaknya lebih tinggi drpd kepala putik. Keistimewaan dr bunga vanili yaitu kpl putiknya berisi cairan perekat. Bila tepung sari diletakkan disana akan segera menempel dan trjdlah pembuahan.

Bunga vanili yang [tlh|telah} mekar hanya dapat bertahan satu hari. Jk bunga yang telah mekar itu tdk sgr dikwnkn, akan layu & kmdn rontok. Oleh sbb itu hrsssrng keliling kebun untuk mngntrl perkembangan vanili.

Saat yg baik untuk mengawinkan bunga vanili adalahpada pg hari. Hari-hari basah dan kering skl tidak baik untuk penyrbkn. Brhsl atau tdknya penyerbukan akan tampak setelah dua atau tiga hari. Bunga yg berhasill diserbuki akan brbh wrnya menjadi lebih pucat. Enam buah daun bunganya akan layu tetapi tangkai bunganya tetap menempel pd tandan bunga. Bunga yang tidak brhsl diserbuki akan gugur. Setelah trjd pembuahan antara 10-15 buah, bunga pada tandan yang masih kuncup sebaiknya dipangkas, agar zat makanan yg dihisap oleh tumbuhan diakumulasikan pada pembentukan & pembesaran buah.

Pd wkt bunga mekar, panjang bakal buah 2-4 centimeter dg garis tengah 5 millimeter. Satu minggu setelah penyerbukan bakal buah itu dapat mncp panjang 8-10 cm. Lima minggu kmdn buah telah mncp panjang maksimal 20-25 centimeter, dg garis tengah 1,5 cm. Stlh buah mncp perkembangan yg maksimal, lima atau enam bulan kmdn buah akan masak.

Wrn buah mula-mula hijau muda, kemudian hijau tua disertai dengan garis-garis kuning menjelang masak. Buah yg telah masak brwrn coklat tua. Jk dibiarkan masak di pohon, buah akan pecah mnjd dua bgn, & mybrkn aroma vanili. buah kecil-kecil, bnyk skl jmlhnya, berwarna hitam dan berukuran kira-kira 0,2 mm.


2019-03-21 15:03:12 * 2019-03-21 14:58:10

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Vanili | tanaman vanili adalah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Vanili | tanaman vanili adalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit