Kurma (pohon) | pohon kurma dalam pot

Kurma (pohon) | pohon kurma dalam pot



Cara dan Tehnik MERAWAT Pohon KURMA DALAM POT Agar â–º 11:00 youtube watch?v=fOMiGGS1e s2 Nov 2017 11 menit Diupload oleh bang doel chanel 1Cara dan tehnik Merawat Pohon KURMA DALAM POT Agar Tumbuh Subur dan Sehat pemidahan pohon kurma ke dalam pot YouTubeâ–º 6:27 youtube watch?v=EEwosIs3rCI16 Feb 2014 6 menit Diupload oleh PEJOEANG KOERMAuntuk ekterior atau interior cukup baik kami sedang berupaya agar dapat berbuah # TIS # Kurma Mini Lebat Buah dlm POT|Jenis,Tanam,Rawat|Ajwa â–º 11:52 youtube watch?v=gIvD EZe6Ew1 Apr 2018 12 menit Diupload oleh Taman InspirasiAssalamu'alaikum wr wb Thanks for Like, Comment, Share & Subs on: 561 SAFA Pohon Kurma Bisa Ditanam di Pot Harian Merapi harianmerapi pohon kurma bisa ditanam di potCache8 Nov 2017 POHON kurma dapat tumbuh dengan baik di Indonesia Hanya saja tak semua pohon bisa berbuah dengan baik kalau tak ada penyerbukan Gambar untuk Kurma (pohon) + pohon kurma dalam pot5 Cara Menanam Kurma Agar Cepat Berbuah IlmuBudidaya ilmubudidaya cara menanam kurmaCache23 Sep 2017 5 Cara menanam kurma yang bisa diterapkan di daerah subtropis maupun tropis Phoenix dactylifera adalah nama lain dari pohon kurma tersebut Lakukanlah pemindahan bibit kedalam pot atau polibag jika telah terjadi  Inilah Cara Menanam Kurma yang Benar Agar Cepat Berbuah Fikri fikrikamal cara menanam kurma CacheKemudian pindahkan bibit dari Kamu juga bisa letakan pohon kurma kecil itu  Belinya Dikit Saja, Perbanyak Bibit Kurma Anda Dengan Cara Ini infoagribisnis 2017 08 bibit kurma Cache30 Ags 2017 Perbanyakan Pohon Kurma Dari Biji Tanam biji kurma kedalam pot dengan diamter 20 cm atau polybag kecil yang berisi sekam bakar satu  Belajar Budidaya Pohon Kurma Di Indonesia â€" waras farm warasfarm wordpress belajar budidaya pohon kurma di indonesia CacheMirip8 Jan 2015 Kebun Kurma Indonesia di Bangka Botanical Garden anda pindahkan ke wadah lain semisal polybag atau pot kecil yang telah anda beri Pohon kurma merupakan tanaman berumah dua sehingga pohon betina terpisah  Budidaya Kurma Bagian 2 : Teknik Jitu Menanam Buah Kurma jitunews budidaya kurma bagian 2 teknik jitu menanam buah kurmaCache13 Mar 2015 Kurma mampu tumbuh pada iklim yang sangat panas dan kering, dan relatif toleran Kurma termasuk pohon yang kakinya berada dalam air tetapi pindahkan ke wadah lain berupa polybag atau pot kecil yang telah diberi 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di Sulawesi Tenggara, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Jambi, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Kepulauan Riau, Riau

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon kurma dalam pot di Kab. Purworejo, Tabanan, Lingga, Manado, Pagar Alam, Lingga, Kab. Pamekasan, Kab. Manggarai Timur, Fakfak, Kab. Sumenep, Banggai Kepulauan, Manado, Lebak, Kab. Kayong Utara,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | pohon kurma dalam pot di Kec. Maesan, Kec. Cigalontang, Kec. Tiga Binanga, Kec. Plumbon, Kec. Dolok, Kec. Tembalang, Nusa Laut, Kec. Sumber, Kec. Gedangan, Kec. Batang Gasan, Kec. Pagerageung, Kec. Penrang, Kec. Jampang Kulon, Kec. Marga Asih, Kec. Kota Sigli, Kec. Jaro, Kec. Pulo Ampel, Kec. Rantau, Kec. Bulupesantren, Kec. Cijati

Kurma, (Arab: Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adl tanaman palma (Arecaceae) dlm genus Phoenix, buahnya bisadimkn. Wlpn tempat asalnya tdk diketahui krn telah sjk lama dibudidayakan, kemungkinan tumbuhan ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sdng dg tngg sktr 15-25 meter, tmbh scr tunggal atau membentuk rumpun pd sejumlah batang dari sebuah sistem akar tunggal. Daunnya mempunyai panjang 3-5 meter, dg duri pd tangkai daun, menyirip dan memiliki sktr 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dg panjang 30 centimeter dan lebar 2 cm . Rentangan penuh mahkotanya berkisar dari 6-10 meter.

Etimologi
Nama jenis dactylifera "date-bearing" berasal dari Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] dan batang dari kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma tlh menjadi makanan pokok di Timur Tengah slm ribuan thn lamanya. Pohon Kurma diyakini berasal dari sktr Teluk Persia dan tlh dibddykn sjk zaman kuno dr Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kemungkinan pada awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untuk dibuat mnjd anggur kurma & memakannya pada saat panen. Ada bkt arkeologi bddy kurma di bagian Arab timur pada thn 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pd zaman slnjtnya, orang Arab menyebarkan luaskan kurma di sekitar Selatan dan Barat Daya Asia, bgn utara Afrika, Spanyol & Italia. Kurma diperkenalkan di Mexico dan California, disktr Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pada tahun 1765.

Buah
Buah yang dihasilkan oleh tanaman kurma dikenal sebagai buah kurma.[4] Bntk buahnya lonjong-silinder dg panjang 3-7 cm , berdiameter 2-3 cm &ktk masih muda wrnnya merah cerah ke kuning terang, trgntng dr jenisnya. Kurma memiliki bj tunggal yang ukuran panjangnya sktr 2-2,5 cm & tebalnya 6-8 mm. Buah kurma dikelompokan mnjd tiga glngn utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') dan kering (contohnya 'Thoory'). Varietas buah ini trgntng pd kndngn glukosa, fruktosa & sukrosa.
Pohon kurma merupakan tanaman jenis dioecious, yaitu memiliki pohon jantan & betina yang hidup scr terpisah. Mereka bisa tmbh dengan mdh dari bakal biji, ttp hanya 50% tumbuhan betina yg ditnm secara pembibitan akan berbuah, & mnghslkn buah yang kecil srt berkualitas rendah. Sebagian besar perkebunan mnggnkn perkmbngbkn stek pada tanaman, terutama pd kultivar 'Medjool' krn bisa menghasilkan panen yg bnyk srt buah yang manis dan besar. Tumbuhan yg tumbuh dr cara stek akan berbuah 2-3 tahun lbh awal drpd pohon yg menggunakan bibit.
Pembuahan dg serbuk sari pada pohon kurma dilakukan scr alami oleh angin ttp pd perkebunan oasis tradisional & perkebunan modern, penyerbukan dilkkn secara manual. Penyerbukan alami pada tumbuhan jantan & betina, bisa trjd dg jmlh yang sama antr kedua tumbuhan. Nmn, bila dilkkn dg bantuan, satu tanaman jantan bisa mnyrbk hngg 100 tumbuhan betina. Tumbuhan jantan yg mrpkn sbg penyerbuk, memungkinkan para petani menggunakan sumber daya mereka untuk memproduksi lbh banyak buah pd tumbuhan betina.

Beberapa petani bhkn tidak mmlhr tumbuhan jantan, yang mana sebagai bunga jantan, untuk menyediakannya di pasar lokal pd saat waktu penyerbukan. Pnyrbkn manual dikrjkn oleh pkrj terampil dg menggunakan bantuan tangga untk naik ke atas pohon. Di bbrp daerah seperti Irak, para pekerja mmnjt tanaman dengan menggunakan alat pemanjat khusus, dmn alat trsbt mengitari batang pohon dan pendaki membuatnya ttp melekat pada bagasi saat mendaki. Jarang serbuk sari dapat diterbangkan ke bunga betina dengan angin.

Kurma matang dbg menjadi empat glngn, yg mana diknl di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (masak, lembut), tamr (masak, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Setiap 100 g kurma segar dapat mngndng smbr vitamin C[butuh rujukan] & energi sbsr 230 kcal (960 kJ). Air yg trkndng dalam kurma relatif sedikit & hal ini tdk menjadikannya jauh lbh pekat pd saat proses pngrngn brlngsng, meskipun vitamin C-nya akanhilang.

Kurma mrpkn tanaman tradisional yang pntng di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara smp ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma & yogurt atau susu adalah mknn tradisional yg utama untuk berbuka puasa pd saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool & Deglet Noor) jg dibddykn di Amerika Serikat pdbgn selatanCalifornia, Arizona & bgn selatan Florida.

Tanaman kurma bisa berbuah setelah ditnm slm 4 smp 7 tahun dan bisa dipanen ktk telah berusia 7 smp 10 tahun. Pohon kurma yg telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pd setiap musim panennya. Agar mndptkn buah yg berkualitas untuk bisa dipsrkn, tandan kurma harus ditipiskan dan dibungkus atau ditutup sebelum masak supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar & terlindungi dari cuaca dan hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yang dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk dan kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga bisa dipotong & digunakan dalam berbagai hidangan manis dan gurih mulai dr tajines (untuk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) & makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yg disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yang disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat dan produk-produk seperti jus kurma bersoda, yang digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untk acara-acara khusus & waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga bisa dikeringkan, ditumbuk & dicampur dengan gandum untk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda & anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma dan lada ditambahkan ke dalam bir asli yang diyakini membuatnya untk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak dan dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pd saat pengangkatannya bisa membuat tumbuhan mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untk membuat roti pada saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adalah bunga yg paling tersedia untk dijual dan beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pada ikan kering untuk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, dalam banyak hal, "Kurma bisa dianggap sebagai makanan yg hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting & manfaat kesehatan yg potensial." Kurma adl sumber yg sngt baik untuk diet kalium. Kndngn gula pd kurma yg telah matang sekitar 80%; sisanya terdiri dr protein, serat, & elemen trmsk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, & seng.[5]

Di India dan Pakistan, Afrika Utara, Ghana, dan Pantai Gading, tumbuhan kurma disadap untuk diambil getah manisnya, yg dikonversi menjadi gula kelapa (yg diknl sebagai jaggery atau gur), sirup gula atau mnmn beralkohol. Di Afrika Utara getah yg diperoleh dr penyadapan tanaman palma diknl sebagai lagbi. Jk dibiarkan untk jngk wkt yang cukup lama (biasanya berjam-jam, tergantung pd suhu) lagbi dg mudah bisa menjadi mnmn beralkohol. Ktrmpln khusus dibutuhkan pada saat penyadapan tumbuhan palma sehingga tidak mati.

Di bagian Tenggara Spanyol (di mana prkbnn besar kurma ada termasuk UNESCO dilndng Palmeral dari Elche) kurma (biasanya olahan dengan almondgoreng) disajikan trbngks pada daging babi asap & shallow goreng.

Itu juga dignkn untk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Bj kurma trsbt direndam dr bawah ke atas untk dijdkn pakan ternak. Minyaknya cocok untuk digunakan dalam bntk sabun & kosmetik. Mrk juga bisa diolah secara kimia sbg smbr asam oksalat. Benih-benihnya jg dibakar untk membuat arang oleh pandai perak & bisa dirangkai menjadi kalung. Biji kurma jg tanah & digunakan pada olahan bj kopi atau sbg bhn tambahan untk kopi.

Tandan buah yg telah dipreteli dapat digunakan sebagai sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yang terbuat dari buah yang masak digunakan sebagai plps untuk tas kulit & pipa untk mncgh kebocoran.

Getah tumbuhan kurma dapat dgnkn untuk membuat sirup &berbagai produk bisa dimakan berasal dari sirup.

Daun pohon kurma digunakan untk Palm Sunday dalam agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya digunakan untuk membuat pondok. Daun dewasa jg dibuat menjadi tikar, layar, keranjang & kipas. Daun yg diolah bisa digunakan sebagai isolasi kardus. Tangkai daun kering yang merupakan smbr ampas selulosa bisa dijdkn sebagai tongkat jalan, sapu, umpan pancing & bahan bakar. Pelepah daun yg berharga mnglrkn aroma serta seratnya juga dapat dgnkn sebagai tali, kain kasar, & topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya dgnkn sebagai lulav.

Kayu kayu pohon kurma digunakan untk tiang dan langit-langit pada pondok, karena lbh ringan dr kelapa dan tdk bgt tahan lama. Kayu juga digunakan untuk konstruksi seperti jembatan dan saluran air, & bagian dr dhows. Sisa kayunya dibkr sebagai bahan bakar.

Dmn tradisi krjnn masih berkembang, sprt di Oman, tumbuhan palem adl yg plng srb guna dari semua tanaman asli, dan hamper setiap bgn dari pohon dgnkn untk membuat barang-barang fungsional mulai dr tali & keranjang untuk sarang, perahunelayan, & tmpt tinggal tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma memiliki kndngn tannin yg tinggi & secara medis dgnkn sbg deterjen (memiliki daya pembersihan) dan astringent pada usus yang brmslh.[butuh rujukan] Kurma bisa dibrkn untuk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, mrngkn demam dan sjmlh keluhan lainnya dlm bentuk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu keyakinan tradisional mengatakan bhw kurma dapat menetralkan keracunan alkohol. Bubuk biji juga digunakan dalam bbrp obat-obatan tradisional.

Getah yg dicucurkan oleh batang tanaman, di India, digunakan untuk mengobati diare & penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya digunakan melawan sakitgigi. Serbuk sari mnghslkn sebuah prinsip estrone, estrogenik, dan memiliki efek gonadotropic pada tikus muda.

2019-03-29 6:22:08 * 2019-03-29 06:19:06

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | pohon kurma dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | pohon kurma dalam pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit