Mangga | mangga kecil

Mangga | mangga kecil



9 Jenis Mangga yang Paling Enak, Makan Satu Buah Mana Cukup? idntimes food jenis mangga yang paling enakCache9 Mar 2019 Informasi mengenai jenis mangga paling enak dan lezat dari berbagai macam Sayangnya, ukuran gedong gincu asal Indramayu lebih kecil  10 Jenis Buah Mangga yang Paling Enak di Indonesia Bacaterus bacaterus macam buah mangga CacheNah, mangga gedong gincu ini mudah ditemukan di daerah Cirebon atau Indramayu Namun di Indramayu, mangga ini punya ukuran yang lebih kecil Tapi  Berbagai Macam Jenis Mangga Di Indonesia adenalfi: Info Dan adenalfi blogspot berbagai macam jenis mangga di indonesia htmlCacheMirip13 Mar 2015 Sekarang kami akan mengulas berbagai macam mangga dari Buah berbentuk bulat kecil menyerupai telur, dengan berat sekitar 200 gram Gambar untuk Mangga + mangga kecil9 Jenis Mangga Paling Enak Di Dunia YouTube► 5:39 youtube watch?v=AMLhU2Fd11I27 Feb 2018 6 menit Diupload oleh MAIN KATA PUZZLED CHANNEL1 Mangga Gedong Gincu Mangga gedong gincu berasal dari Cirebon yang berwarna Mangga Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki ManggaCacheMiripMangga atau mempelam adalah nama sejenis buah, demikian pula nama dari tiga kuntum bunga dan setiap kuntum bertangkai pendek dengan daun kecil Mangga pari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki Mangga_pariCacheMiripMangga pari adalah sejenis pohon mangga dengan buah yang kecil kecil Secara umum buah ini juga dipanggil sebagai mempelam, empelam, empelem ( Mly )  Apa Bedanya Mangga Harum Manis, Golek, Indramayu, dan femina co id apa bedanya mangga harum manis golek indramayu dan manalagi Cache26 Sep 2018 Salah satu ciri khasnya adalah bintik bintik putih yang memenuhi kulit buahnya Bentuknya cenderung lebih bulat dan lebih kecil dari mangga  Ini Perbedaan Mangga Alpukat dengan Mangga Pisang Kompas travel kompas ini perbedaan mangga alpukat dengan mangga pisang Cache27 Des 2017 “Untuk banana mango harus pilih (mangga) yang kecil, kalau (dikupas seperti) alpukat bisa kecil dan besar Soalnya kalau banana mango kan  Planet Tanaman: Berbagai Jenis Mangga di Indonesiaplanettanaman blogspot berbagai jenis mangga di indonesia htmlCacheMiripOk Mari kita lihat jenis jenis buah mangga yang umum sering beredar di Indonesia Pohon dan buahnya mirip dengan mangga,M indica, hanya lebih kecil, 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Mangga di Sumatera Barat, Sulawesi Barat, Bengkulu, Jawa Timur, Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah, Papua Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah mangga kecil di Kab. Manggarai Barat, Kab. Nagekeo, Kota Batu, Kab. Temanggung, Lampung Utara, Kota Batu, Kota Cimahi, Binjai, Lamandau, Lebak, Bolaang Mongondow Utara, Hulu Sungai Tengah, Pegunungan Bintang, Ogan Komering Ulu Selatan,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Mangga | mangga kecil di Kec. Campaka Mulya, Kec. Batam Kota, Kec. Sagulung, Serang Baru, Kec. Padang Bolak, Kec. Pangaribuan, Kec. Kalibawang, Kec. Wanea, Pontianak Timur, Kec. Tegalrejo, Kec. Cakranegara, Kec. Psn. Siblah Krueng, Kec. Samadua, Kec. Lumbang, Kec. Karangpenang, Kec. Jila, Kec. Citamiang, Sukawangi, Kec. Syiah Kuala, Kec. Trenggalek

Mangga atau mempelam adalah nm sejenis buah, dmkn pula nm pohonnya. Mangga trmsk ke dalam marga Mangifera, yang terdiri dr 35-40 anggota dan suku Anacardiaceae. nama ilmiahnya adl Mangifera indica.nama ini kira-kira mengandung arti: “(pohon) yg berbuah mangga, berasal dari India”.

Pohon mangga termasuk tumbuhan tngkt tinggi yang struktur batangnya (habitus) termasuk kelompok arboreus, yaitu tumbuhan berkayu yg memiliki tinggi batanglebih dr 5 meter. Mangga bs mncp tinggi antara 10 hngg 40m..
nama "mangga" berasal dr bahasa Malayalam maanga. Kata ini dibawa ke Eropa oleh orang-orang Portugis dan diserap mnjd manga (bahasa Portugis), mango (bahasa Inggris) & lain-lain.

Berasal dr daerah di sktr perbatasan India dg Burma, mangga telah menyebar ke Asia Tenggara sekurang-krngnya smnjk 1500 thn yang silam. Buah ini dknl pula dlm berbagai bhs daerah, sprt pelem ataupoh (Jw.).
Pemeliharaan
Pohon mangga berperawakan besar, dpt mencapai tinggi 40 meter atau lbh, meski kbnykn mangga peliharaan hny sekitar 10 m atau kurang. Batang mangga tegak, bercabang agak kuat; dengan daun-daun lebatmmbntk tajuk yg indah berbentuk kubah, oval atau memanjang, dengan diameter sampai 10 meter. Kulit batangnya tbl & kasar dengan banyak celah-celah kecil dan sisik-sisik bekas tangkai daun. Warna pepagan (kulit batang) yg sudah tua biasanya coklat keabuan, kelabu tua sampai hmpr hitam.
Mangga berakar tunggang yang bercabang-cabang, sngt panjang hngg bs mncp 6 meter. Akar cabang mkn ke bwh semakin sedikit, paling bnyk akar cabang pd kedalaman lebih krng 30–60 cm.
Daun tunggal, dg letak tersebar, tanpa daun penumpu. Panjang tangkai daun bervariasi dari 1,25-12,5 centimeter, bgn pangkalnya membesar & pada sisi sebelah atas ada alurnya. Aturan letak daun pd batang biasanya 3/8, ttp mkn mendekati ujung, letaknya mkn berdekatan sehingga tampaknya besar dlm lingkaran (roset).

Helai daun bervariasi nmn kebnykan brbntk jorong smp lanset, 2-10 × 8–40 menjadi hijau mengkilat, sedangkan bgn permukaan bwh brwrn hijau muda. Umur daun bisa mencapai 1 tahun atau lbh.
Bunga

Berumah satu (monoecious), bunga mangga merupakan bunga majemuk yang berkarang dlm malai bercabang bnyk di ujung ranting. Karangan bunga biasanya berbulu, tetapi sebgn ada jg yg gundul, kuning kehijauan, sampai 40 centimeter panjangnya. Bunga majemuk ini terdiri dr sumbu utama yg mempunyai banyak cabang utama. Setiap cabang utama ini memiliki banyak cabang-cabang, yakni cabang kedua. Ada kemungkinancabang bunga kedua ini mempunyai suatu klmpk yang terdiri dari 3 bunga atau mempunyai cabang tiga. Setiap kelompok tiga bunga terdiri dr tiga kuntum bunga dan setiap kuntum bertangkai pendek dg daun kecil. Jumlah bunga pada setiap bunga majemuk bs mencapai 1000-6000.
Bunga-bunga dalam karangan berkelamin cmprn, ada yg jantan & ada pula yang hermafrodit (berkelamin dua). Besarnya bunga lbh kurang 6–8 mm. Bunga jantan lbh bnyk daripd bunga hermafrodit, dan jumlah bunga hermafrodit inilah yang menentukan terbentuknya buah. Persentase bunga hermafrodit bermacam-macam, tergantung dr jenisnya, yaitu antara 1,25%-77,9%; sementara yg mempunyai bakal buah normal kira-kira 5-10%.
Bunga mangga biasanya bertangkai pndk, jarang sekali yg bertangkai pnjng, dan berbau harum. Kelopak bunga biasanya bertaju 5; dmkn juga mahkota bunga terdiri dr 5 daun bunga, tetapi kadang-kadang ada yg 4 sampai 8. Warnanya kuning pucat, sedangkan pd bagian tengahterdpt grs timbul berjumlah 3 sampai 5 yang warnanya sedikit tua. bgn tepi daun mahkota berwarna putih. pada waktu akan layu, warna mahkota bunga tadi menjadi kemerahan.
Benang sari berjmlh 5 buah, ttp yg subur hanya satu atau dua buah sedangakan yg lainnya steril. Benang sari yang subur biasanya hamper sama pnjng dg putik, yakni kira-kira 2 mm, sedangakan yg steril lebih pendek. Kepala putik berwarna kemerah-merahan & akan berubah warna mnjd ungu pada waktu kepala sari membuka untuk member ksmptnkepada tepung sari yang tlh dewasa untuk menyerbuki kepala putik. Bentuk tepung sari biasanya bulat panjang, lbh krng 20-35 mikron.

Bakal buahnya tidak bertangkai & terdapat dlm suatu ruangan, srt terletak pd suatu piringan. Tangkai putik mulai dr tepi bakal buah dan ujungnya terdapat kepala putik yg bntknya sederhana. dalam suatu bunga kkadang-kadangterdpt tiga bakal buah.
Buah

Buah mangga termasuk klmpk buah batu (drupa) yang berdaging, dengan ukuran dan bentuk yang sngt berubah-ubah bergantung pd macamnya, mulai dari bulat (misalnya mangga gedong), bulat telur (gadung, indramayu, arumanis) hingga lonjong memanjang (mangga golek). Panjang buah kira-kira 2,5–30 cm. pada bgn ujung buah, ada bagian yang runcing yg dsbt paruh. Di atas paruh ada bagian yg membengkok yg disebut sinus, yg dilanjutkan ke bgn perut.
Kulit buah agak tebal berbintik-bintik kelenjar; hijau, kekuningan atau kemerahan bila masak. Daging buah jika matang berwarna merah jingga, kuning atau krem, berserabut atau tidak, manis smp masam dengan bnyk air dan berbau kuat sampai lemah. Bj berwarna putih, gepeng memanjang tertutup endokarp yg tebal, mengayu & berserat. Bj ini terdiri dr dua keping; ada yang monoembrional & ada pula yg poliembrional.
Kandungan Gizi Buah Mangga
Nilai Kandungan gizi Mangga per 100 g(3.5 oz, Energi 272 kJ (65 kcal), Karbohidrat 17,00 g, Gula 14,8 g, Diet serat 1,8 g, Lemak 0,27 g, Protein 0,51 g, Vitamin A equiv. 38 mg (4%), Beta-karoten 445 mg (4%), Thiamine (Vit. B1) 0.058 mg (4%), Riboflavin (Vit. B2) 0,057 mg (4%), Niacin (Vit. B3) 0,584 mg (4%), Asam pantotenat (B5) 0,160 mg (3%), Vitamin B6 0,134 mg (10%), Folat (Vit. B9) 14 mg (4%), Vitamin C 27,7 mg (46%), Kalsium 10 mg (1%), Besi 0,13 mg (1%), Magnesium 9 mg (2%), Fosfor 11 mg (2%), Kalium 156 mg (3%), Seng 0,04 mg (0%). Persentase yang relatif ke US saran untk orang dewasa.[1]

Hasil & kegunaan
Mangga terutama ditanam untk buahnya. Buah yang matang umum dimakan dalam keadaan segar, sbg buah meja atau campuran es, dalam bentuk irisan atau diblender. Buah yang muda kerapkali dirujak, atau dijajakan di tepi jalan stlh dikupas, dibelah-belah & dilengkapi bumbu garam dg cabai. Buah mangga jg diolah sebagaimanisan, irisan buah kering, dikalengkan dan lain-lain. Di brbg daerah di Indonesia, mangga (tua atau muda) yg masam kerap dijadikan cmprn sambal atau masakan ikan dan daging.
Biji mangga dapat dijadikan pakan ternak atau unggas; di India bahkan dijadikan bhn pangan pd masa paceklik. Daun mudanya dilalap atau dijadikan sayuran. Kayu mangga cukup kuat, keras dan mdh dikerjakan; namun krng awet untk penggunaan di luar. Kayu ini juga dpt dijadikan arang yang baik.
Daun mangga mngndng senyawa organik tarakserol-3beta dan ekstrak etil asetat yang bersinergis dg insulinmengaktivasi GLUT4, & menstimulasi sintesis glikogen, shngg dpt menurunkan gejala hiperglisemia.[2]
Mangga terutama dihasilkan oleh negara-negara India, Tiongkok, Meksiko, Thailand, Pakistan, Indonesia, Brasil,Filipina, dan Bangladesh. Total produksi dunia pd tahun ‘80an sekitar 15 juta ton, namun hny sktr 90.000 ton (1985) yang diperdagangkan di tingkat dunia. Artinya, sebagian besar mangga dikonsumsi scr lokal.
Smntritu pasar utama mangga adalah Asia Tenggara, Eropa, Amerika Serikat dan Jepang. Singapura, Hong Kongdan Jepang mrpkn pengimpor yangterbesar di Asia.
Mangga memiliki nilai-nilai kultural yang tinggi, khususnya di pelbagai negara di Asia bgn selatan. Di Filipina, buah ini mrpkn simbol nasional. dalam kitab suci Weda agama Hindu, mangga dianggap sbg “hidangan para dewa”. Daun-daun mangga kerap digunakan scr ritual dalam dekorasi upacara perkawinan atau keagamaan Hindu.
Jenis yg berkerabat
Mangga sekerabat dg bacang (M. foetida), kemang (M. kemanga), kuweni (M. odorata), kasturi dan bnyk lagi. Daftar kerabat mangga selengkapnya dpt dilihat pd uraian mengenai marga Mangifera.

2019-03-29 5:19:06 * 2019-03-29 04:58:04

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Mangga | mangga kecil adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Mangga | mangga kecil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit