Pala | menanam pohon pala

Pala | menanam pohon pala



Budidaya Tanaman Pala Genagraris genagraris id see budidaya tanaman palaCache9 Jul 2018 Pala Pala adalah tumbuhan berupa pohon yang berasal dari kepulauan Banda, Maluku Pohon pala merupakan pohon berumah dua (pohon  Cara Menanam Buah Pala Dari Biji Agar Cepat Berbuah Di ► 10:02 youtube watch?v=E4Q7LqSDJkE30 Nov 2017 10 menit Diupload oleh Bertani BuahCara Menanam Buah Pala Dari Biji Agar Cepat Berbuah Di Pekarangan Rumah Tips Jitu Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Buah Pala ► 6:03 youtube watch?v=cu6Aaori_zo20 Okt 2017 6 menit Diupload oleh Tanaman BuahTips Jitu Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Buah Pala Prospek Usaha 11 Cara Menanam Pala Agar Cepat Berbuah IlmuBudidaya ilmubudidaya cara menanam palaCache17 Okt 2017 11 Cara menanam pala berikut ini bisa anda jadikan panduan lengkap untuk budidaya pala Tahukah anda bahwa tanaman pala ini meruakan  Peluang Usaha Budidaya Pala Dan Analisa Usahanya Agrowindo agrowindo peluang usaha budidaya pala dan analisa usahanya htmCacheInformasi mengenai peluang usaha budidaya pala bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis budidaya pala yang menguntungkan dengan langkah mudah MENDULANG RUPIAH DARI POHON PALA Pala Peluang facebook pohon palapala 554575174598358 CacheMENDULANG RUPIAH DARI POHON PALA Pala (Myriistica Fragarant Houtt) merupakan salah satu komodity pertanian yang memiliki nilai ekonomis tinggi,  Gambar untuk Pala + menanam pohon palaSawit dan Pala, Kebun Campur yang Dikembangkan Petani di mongabay co id sawit dan pala kebun campur yang dikembangkan petani di bengkulu Cache13 Apr 2016 “Kalau saya lihat buahnya tidak jauh berbeda dengan pohon pala yang Bagi Agus, langkah menanam pala di kebun sawit perlu dilakukan  Cara Mendeteksi Jenis Kelamin Pala Info Teknologi Badan litbang pertanian go id info teknologi 2430 Cache7 Des 2015 Pala (Myristica fragrans Hoult ) termasuk tanaman rempah yang berasal dari Kepulauan Maluku, berupa pohon dan menghasilkan buah Pala  Teknik dan Cara Budidaya Pala yang baik dan benar ~ POROS TANIporostani blogspot teknik dan cara budidaya pala yang baik htmlCache2 Nov 2017 Biji biji pala yang akan digunakan sebagai benih harus memenuhi beberapa syarat antara lain (1) harus berasal dari pohon induk terpilih, 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Pala di Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah menanam pohon pala di Kab. Sumba Timur, Belitung, Pagar Alam, Maros, Way Kanan, Pagar Alam, Subulussalam, Kab. Indramayu, Bolaang Mongondow Selatan, Kab. Tuban, Tebing Tinggi, Kota Sukabumi, Bireuen, Kab. Landak,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Pala | menanam pohon pala di Kec. Petungkriono, Kec. Tanjung Karang Timur, Kec. Karangpenang, Kec. Sepatan Timur, Kec. Sekongkang, Kec. Kebonsari, Kec. Jetis, Kec. Pakue Tengah, Teon Nila Serua, Kec. Cisarua, Kec. Mimika Barat Tengah, Kec. Selaprang, Kec. Purwokerto Utara, Kec. Wedi, Kec. Malangke Barat, Kec. Mangunjaya, Kec. Tekung, Kec. Lemahabang, Kec. Lapang, Kec. Atu Lintang

 

Pala (Myristica fragrans) mrpkn tumbuhan berupa tumbuhan yang berasal dari kepulauan BandaMaluku. Akibat nilainya yang tinggi sbg rempah-rempahbuah & bj pala telah menjadi komoditi prdgngn yang pntng sjk ms Romawi. Pala disebut-sebut dlm ensiklopedia karya Plinius "Si Tua". Smnjk zmn eksplorasi Eropa pala tersebar luas di daerah tropika lain seperti Mauritius & Karibia (Grenada). Istilah pala juga dipk untuk bj pala yg diperdagangkan.

Pohon ini berumah dua (dioecious) shngg diknl tumbuhan jantan & pohon betina. Daunnya berbentuk elips langsing. Buahnya berbentuk lonjong seperti lemon, berwarna kuning, berdaging & beraroma khas krn mengandung minyak atsiri pd daging buahnya. Bl matang, kulit dan daging buah membuka & biji akan trlht trbngks fuli yg brwrn merah. Satu buah mnghslkn satu biji berwarna coklat.

Pala dipanen bijisalut bjnya (arillus), dan daging buahnya. Dalam prdgngn, salut biji pala dinmkan fuli, atau dalam bahasa Inggris disebut mace, dalam istilah farmasi disebut myristicae arillus atau macis). Daging buah pala dinmkn myristicae fructus cortex. Panen pertama dilkkn 7 sampai 9 tahun stlh pohonnya ditanam & mncp kmmpn produksi maksimum stlh 25 thn. Tumbuhnya dapat mencapai 20 meter dan usianya bisa mncp ratusan tahun.

Sblm dipsrkn, biji dijemur hingga kering setelah dipsh dari fulinya. Pngrngn ini memakan waktu enam sampai delapan minggu. Bgn dalam biji akan menyusut dlm proses ini & akan terdengar bl biji digoyangkan. Cangkang biji akan pch & bgn dlm bj dijual sebagai pala.

Bj pala mngndng minyak atsiri 7-14%. Bubuk pala dipakai sbg penyedap untuk roti atau kue, puding, saus, sayuran, dan minuman pnygr (seperti eggnog). Minyaknya juga dipakai sebagai campuran parfum atau sabun.

 

2019-03-15 6:14:11 * 2019-03-15 06:14:08

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Pala | menanam pohon pala adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Pala | menanam pohon pala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit