Kersen | kandungan buah kersen

Kersen | kandungan buah kersen



Sering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh brilicious brilio net sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh 180305w htmlCache5 Mar 2018 Ya, buah itu tidak lain adalah buah kersen Bentuknya memang sekilas mirip dengan buah ceri, akan tetapi keduanya merupakan dua buah  11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Main main, Niscaya Hipwee hipwee pohonnya bikin adem dan sering diabaikan ternyata buah kersen punya 11 khasiat yang nggak diragukan CacheMungkin kamu nggak asing lagi dengan buah yang satu ini Yup, buah kersen atau juga bisa disebut talok, keres, kersem, ataupun baleci sangat mudah ditemui  Manfaat Buah Kersen Untuk Asam Urat, Apa Benar Ampuh? hellosehat hidup sehat manfaat buah kersen Cache17 Mar 2018 Apa benar manfaat buah kersen yang sering ditemu di pinggir jalan itu ampuh mengendalikan asam urat? Cari tahu disni mengenai asam urat  7 Manfaat Daun Kersen dan Cara Mengolahnya Dokter Sehat doktersehat manfaat daun kersen Cache  Skor: 4   Diulas oleh Mutia Isni RahayuDaun kersen atau daun seri ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan Simak tujuh manfaat daun kersen berikut ini!Mengejutkan! Inilah Buah Kersen Dengan 9 Khasiat Kesehatan batam tribunnews mengejutkan inilah buah kersen dengan 9 khasiat kesehatan nomor 6 obati asam uratCache1 Jan 2018 TRIBUNBATAM ID Di masyarakat Jawa pohon ini dikenal dengan nama pohon talok Buahnya otomatis bernama buah talok Ada juga yang  Sejuta Manfaat, Ini 10 Kebaikan Buah Kersen yang Sering Diabaikan idntimes 10 kebaikan buah kersen yang sering diabaikanCache31 Jan 2019 Kamu pernah mendengar buah kersen? Itu lho buah yang mirip ceri dan pohonnya rindang banget Biasanya sering ditemukan di pinggir jalan  Kersen dan Manfaatnya oleh Wahyu Barata Halaman all kompasiana kersen dan manfaatnya?page=allCache26 Jun 2018 Buah kersen mempunyai kandungan yang lebih kalau dibandingkan dengan berbagai larutan isotonik yang sekarang banyak beredar di  [PDF] BAB 1 PENDAHULUAN A Latar Belakang Buah kersen merupakan eprints ums ac id 29889 4 BAB_I pdfCacheMiripTabel 1 1 Kandungan komposisi senyawa dalam 100 g buah kersen Komposisi Berat Air 77800 mg Protein 384 mg Lemak 1560 mg Karbohidrat 15 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan Manfaat co id manfaat co id 15 manfaat buah kersen untuk kesehatanCacheManfaat buah kersen untuk kesehatan, bahkan untuk mencegah penyakit hipertensi serta buahnya juga dapat dijadikan sirup yang lezat Manfaat Buah Kersen (Buah Seri) Bagi Kesehatan | HonestDocs honestdocs id manfaat buah kersen buah seriCache  Skor: 4,5   5 090 suara5 Mar 2019 Banyaknya manfaat buah kersen yang baik untuk kesehatan, pasti tidak terlepas dari kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya Dalam 100 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Banten, Banten, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah kandungan buah kersen di Kab. Kubu Raya, Gianyar, Buol, Minahasa, Pidie Jaya, Buol, Hulu Sungai Selatan, Payakumbuh, Kota Bekasi, Kab. Trenggalek, Asmat, Barito Timur, Raja Ampat, Donggala,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | kandungan buah kersen di Kec. Cisalak, Kec. Rusip Antara, Kec. Gunung Wungkal, Kec. Pangkur, Kec. Ingin Jaya, Kec. Danurejan, Kec. Ambarawa, Kec. Ciseeng, Kec. Prajurit Kulon, Kec. Pasrepan, Kec. Kaliangkrik, Kec. Medan Kota, Kec. Leuwimunding, Kec. Balong Panggang, Kec. Ilir Timur I, Kec. Jogo Roto, Budong Budong, Kec. Barumun, Kec. Sidomukti, Kec. Raya

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis pohon sklgs buahnya yg kecil dan manis brwrn merah cerah. Di bbrp daerah, seperti di Jakarta, buah ini jg dinamai ceri (untuk ceri yang sebenarnya, lihat artikel ceri).

Dlm Bahasa Madura, buah ini dsbt "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di bbrp negara adl datiles, aratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); dan kerukup siam (Malaysia).

Juga diknl sebagai capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, dan Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dl menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yg lalu dr sini diambil mnjd kersen dlmbahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.

Daun Kersen mngndng zat antioksi& alami sehingga bs mnghmbt pertumbuhan sel kanker dalam tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto menjadi teh herbal. Dikemas dlm botol siapminum, teh daun Kersen ini mnjd minuman herbal ygdigmr para remaja.

Pemerian
Perdu atau pohon, tinggi smp 12 m, msk umumnya hny sktr 3-6 m saja. Hijau abadi& trs menerus berbunga dan berbuah spnjng tahun.
Cabang-cabang mndtr, menggntng di ujungnya; mmbntk naungan yg rindang. Ranting-ranting berambut halus brcmpr dg rambut kelenjar; demikian pula daunnya.
Daun-daun terletak mndtr, berseling; helaian daun tdk simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi dan berujung runcing, 1-4 × 4-14 centimeter, sisi bwh berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yg sblh meruncing bentuk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering & rontok, sementara sebelah lagi rudimenter.

Bunga dlm berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, trltk di ketiak agak di sebelah atas tmbhnya daun; bertangkai panjang; berkelamin dua & berbilangan 5; kelopak brbg dlm, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 centimeter. Benang sari brjmlh banyak, 10 sampai lbh dari 100 helai. Bunga yg mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; namun stlh mnjd buah menggntng ke bwh, trsmbny di bwh helai daun. Umumnya hny satu-dua bunga yg menjadi buah dalam tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai pnjng, bulat hamper sempurna, diameter 1-1,5 cm, hijau kuning & akhirnya merah apabilamasak, bermahkota sisa tangkai putik yang tidak rontok srp bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu biji yg kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dalam daging & sari buah yang manis sekali.

Selain itu, buah kersen jg dapat dgnkn untk obat penyakit asam urat, diabetes, dan masih banyak lagi.

Hasil, ekologi dan penyebaran
Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung dan codot. Anak-anak sklh sering mmnjt pohonnya, meninggalkan bekas-bekas berupa ranting yg berpatahan dan kulit batang yg terklps. Buah ini jg dpt dijadikan selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di psr.Pohon kersen di Indonesia mdh dijumpai. Biasanya pohon ini dijdkan tmpt teduh bagi tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak & mdh kering, sngt berguna sebagai kayu bakar. Kulit kayunya yang mudah dikupas digunakan sbg bhn tali dan kain pembalut. Daunnya dpt dijadikan smcm teh.

Burung-burung pmkn buah, sprt kelompok merbah & burung cabe, sering mngnjng tanaman ini di wkt siang untk mmkn buah atau sari buahnya yang manis. Di wkt hari gelap, brgnt aneka varietas kelelawar pmkn buah yang dtng dg tujuan yang sama. Bj kersen tidak tercerna oleh burung dan codot, karena itu kedua kelompok hewan ini sklgs bfngs sbg pemencar bijinya.

Pohon kersen khususnya berguna sebagai tanaman peneduh di pinggir jln. Pohon kecil ini awalnya srng tmbh sbg semai liar di tepi jln, selokan, atau muncul di tengah retakan tembok lantai atau pagar, dan akhirnya tmbhdengan cpt –biasanya dibiarkan saja– membesar sebagai tumbuhan naungan. Sbb itulah pohon kersen seringkali ditemukan di wly perkotaan yg ramai dan padat, di tepi trotoar & lahan parkir, di tepi sungai yg tidak terurus atau di tempat-tempat yg biasa krng berkepanjangan.

Karena sifat-sifat dan daya tahannya itu, kersen menjadi salah satu tanaman pionir yang paling bnyk dijumpai di wilayah hunian manusia di daerah tropis. Berasal dari Amerika tropis (Meksiko selatan, Karibia, Amerika Tengah smp ke Peru dan Bolivia), kersen dibw msk ke Filipina pd akhir abad-19, dan lalu dg cepat menyebar di seluruh wilayah tropis Asia Tenggara.

2019-04-02 6:45:05 * 2019-04-02 06:45:05

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | kandungan buah kersen adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | kandungan buah kersen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit