Kurma (pohon) | pohon kurma tanda kiamat

Kurma (pohon) | pohon kurma tanda kiamat



Kondisi Kebun Kurma Baisan sekarang, Isyarat Munculnya Dajjal ► 5:03 youtube watch?v=7KEbkgBwT2w23 Jun 2018 5 menit Diupload oleh Islam channel Indonesiamenurut hadist jika kebun kurma baisan tidak berbuah lagi, itu adalah tanda tanda Kebun Kurma Baisan Tidak Berbuah, Tanda Dajjal Akan Keluar? pasberita kebun kurma baisan tidak berbuah tanda dajjal akan keluar CacheSalah Satu tanda munculnya Dajjal adalah saat pohon kurma di Baisan tidak bahwanya salah satu tanda dekatnya hari kiamat adalah jika pohon kurma  Kondisi Kebun Kurma Baisan Saat ini, Isyarat Tanda Kiamatfaseakhirzaman blogspot kondisi kebun kurma baysan saat ini_5 htmlCacheMirip9 Jan 2016 Sebagian pohon kurma mati sedangkan sebagian lainnya terganggu pertumbuhannya disebabkan oleh hama sehingga buah yang dihasilkan  Kebun Kurma Baisan Tidak Banyak Berbuah, Banyak Pohon yang wajibbaca 2018 08 kurma baisan htmlCache14 Ags 2018 Dalam sebuah hadist pernah diceritakan bahwa salah satu tanda hari kiamat adalah jika pohoh pohon kurma di Baisan ini tidak berbuah lagi Bikin Merinding! Ini Fakta Tak Lama Lagi Dunia Kiamat, Keluarnya belitung tribunnews bikin merinding ini fakta tak lama lagi dunia kiamat keluarnya dajjal hingga imam mahdi turun? Cache22 Des 2017 Sudah dua tahun ini, pohon kurma di Baisan tidak berbuah lagi Tiga Tanda tanda Kiamat Sudah Muncul di Makkah, Mungkinkah Kiamat  Ngeri! Ini Fakta Kiamat Tak Lama Lagi, Lihat Perbedaan Debit Air belitung tribunnews ngeri ini fakta kiamat tak lama lagi lihat perbedaan debit air danau tiberias dalam tiga tahunCache20 Mei 2018 Sudah dua tahun ini, pohon kurma di Baisan tidak berbuah lagi Informasi ini seakan segaris lurus dengan tanda tanda keluar dajjal  10 Tanda Besar Akhir Zaman, Sudah Tampakkah Di Sekitar Kita catatan sijacky blogspot 10 tanda besar akhir zaman sudah htmlCacheMirip2 Apr 2016 Sudah nampak kah tanda akhir zaman ini?! Apa yang ada di atas Ia berkata,” Saya menanyakan pakah pohon pohon korma itu berbuah?Kondisi Danau Tiberias, Mengungkap Tanda tanda Kiamat, Kebun alihamdan id danau tiberias Cache23 Nov 2017 Penjelasan Bahwa Danau Tiberias Menjadi Tanda tanda Kiamat Pelru diketahui bahwa pohon kurma di Baisan sudah tidak berbuah lagi,  Kondisi Kebun Kurma Baisan Saat ini, Isyarat Fase Akhir Zamanfaseduniaakhirzaman blogspot kondisi kebun kurma baisan saat ini htmlCacheSebagian pohon kurma mati sedangkan sebagian lainnya terganggu Wilayah Baysan Saat ini, kebun kurma semakin sedikit, tanda munculnya Al Masih  Kurma Tanaman Akhir Zaman | Wisata Kebun Kurban wisatakebun id wisatakebun kurma CacheKurma adalah tanaman akhir zaman, dia termasuk tanaman yang diprediksi Tanda tanda yang mendukung akan terjadinya debu tebal yang menyelimuti 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di DI Yogyakarta, Maluku Utara, Kalimantan Utara, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Jambi, Gorontalo, Sulawesi Barat, Jawa Timur

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon kurma tanda kiamat di Pidie, Kota Pasuruan, Polewali Mandar, Kab. Kapuas Hulu, Kota Tangerang, Polewali Mandar, Deli Serdang, Kab. Pasuruan, Kab. Cianjur, Luwu, Banjarbaru, Tanah Datar, Kab. Pacitan, Kab. Kubu Raya,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | pohon kurma tanda kiamat di Kec. Singajaya, Kec. Bantarkawung, Kec. Jatirejo, Kec. Semende Darat Laut, Kec. Marancar, Kec. Lima Puluh, Kec. Lembang Jaya, Kec. Tanah Luas, Kec. Batang, Kec. Suralaga, Kec. Trucuk, Kec. Panteraja, Kec. Tegalbuleud, Kec. Tegalbuleud, Kec. Kayen, Kalumpang, Kec. Manyak Payed, Kec. Gondang, Kec. Balocci, Kec. Waleri

Kurma, (Arab: Tamr; nm latin Phoenix dactylifera) adalah tumbuhan palma (Arecaceae) dlm genus Phoenix, buahnya bisadimkn. Walaupun tmpt asalnya tdk diketahui krn telah sjk lama dibudidayakan, kemungkinan tumbuhan ini berasal dari tanah sktr Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sdng dg tngg sekitar 15-25 meter, tumbuh scr tunggal atau membentuk rumpun pada sjmlh batang dari sebuah sstm akar tunggal. Daunnya memiliki pnjng 3-5 m, dengan duri pada tangkai daun, menyirip & memiliki sktr 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dengan panjang 30 cm & lebar 2 centimeter . Rentangan penuh mahkotanya berkisar dari 6-10 meter.

Etimologi
Nama varietas dactylifera "date-bearing" berasal dr Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] dan batang dari kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma telah menjadi makanan pokok di Timur Tengah selama ribuan thn lamanya. Tumbuhan Kurma diyakini berasal dari sekitar Teluk Persia dan telah dibudidayakan sejak zaman kuno dari Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kmngkn pd awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untuk dibuat mnjd anggur kurma dan memakannya pd saat panen. Ada bukti arkeologi bddy kurma di bagian Arab timur pada tahun 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pd zaman slnjtnya, orang Arab menyebarkan luaskan kurma di sekitar Selatan dan Barat Daya Asia, bagian utara Afrika, Spanyol & Italia. Kurma diperkenalkan di Mexico dan California, disekitar Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pd thn 1765.

Buah
Buah yg dihasilkan oleh pohon kurma dikenal sbg buah kurma.[4] Bntk buahnya lonjong-silinder dengan pnjng 3-7 cm , berdiameter 2-3 cm danktk masih muda warnanya merah cerah ke kuning terang, trgntng dari jenisnya. Kurma memiliki biji tunggal yg ukuran pnjngnya sktr 2-2,5 centimeter & tebalnya 6-8 mm. Buah kurma diklmpkn menjadi tiga golongan utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') dan kering (contohnya 'Thoory'). Spesies buah ini tergantung pada kndngn glukosa, fruktosa dan sukrosa.
Tumbuhan kurma mrpkn pohon jenis dioecious, yaitu memiliki tanaman jantan & betina yang hidup secara terpisah. Mereka dapat tumbuh dg mudah dr bakal bj, ttp hanya 50% pohon betina yang ditnm secara pembibitan akan berbuah, dan mnghslkn buah yg kecil srt berkualitas rendah. Sbgn besar perkebunan mnggnkn perkmbngbkn stek pd pohon, terutama pada kultivar 'Medjool' krn bisa mnghslkn panen yg bnyk serta buah yg manis & besar. Tanaman yang tumbuh dari cara stek akan berbuah 2-3 thn lebih awal drpd pohon yg menggunakan bibit.
Pembuahan dengan serbuk sari pd pohon kurma dilakukan secara alami oleh angin tetapi pd perkebunan oasis tradisional dan perkebunan modern, penyerbukan dilkkn scr manual. Penyerbukan alami pada pohon jantan dan betina, bisa trjd dengan jumlah yang sama antara kedua pohon. Nmn, bila dilkkn dengan bantuan, satu tumbuhan jantan bisa menyerbuki hngg 100 tumbuhan betina. Tumbuhan jantan yg mrpkn sbg penyerbuk, mmngknkn para petani menggunakan smbr daya mereka untk memproduksi lbh banyak buah pd pohon betina.

Bbrp petani bhkn tdk memelihara tumbuhan jantan, yang mana sebagai bunga jantan, untk menyediakannya di pasar lokal pada saat wkt penyerbukan. Penyerbukan manual dikrjkn oleh pkrj terampil dengan mnggnkn bantuan tangga untk naik ke atas pohon. Di bbrp daerah seperti Irak, para pekerja memanjat tumbuhan dg menggunakan alat pemanjat khusus, dimana alat trsbt mengitari batang pohon & pendaki membuatnya ttp mlkt pd bagasi saat mendaki. Jrng serbuk sari bisa ditrbngkn ke bunga betina dengan angin.

Kurma matang dbg mnjd empat glngn, yang mana dikenal di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (matang, lembut), tamr (matang, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Setiap 100 gram kurma segar bisa mengandung sumber vitamin C[butuh rujukan] & energi sbsr 230 kcal (960 kJ). Air yang trkndng dlm kurma relatif sedikit dan hal ini tidak mnjdknnya jauh lbh pekat pd saat proses pngrngn berlangsung, mskpn vitamin C-nya akanhlng.

Kurma merupakan pohon tradisional yg penting di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara smp ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma & yogurt atau susu adl makanan tradisional yang utama untk berbuka puasa pada saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool & Deglet Noor) jg dibudidayakan di Amerika Serikat padabagian selatanCalifornia, Arizona & bgn selatan Florida.

Tumbuhan kurma bisa berbuah setelah ditanam slm 4 smp 7 tahun & bisa dipanen ketika tlh berusia 7 sampai 10 thn. Pohon kurma yg telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pada setiap musim panennya. Agar mendapatkan buah yg berkualitas untk bisa dipasarkan, tandan kurma hrs ditipiskan dan dibungkus atau ditutup sebelum matang supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar dan terlindungi dr cuaca & hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yg dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk dan kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untuk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga dapat dipotong & digunakan dalam berbagai hidangan manis & gurih mulai dr tajines (untuk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) dan makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yg disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yang disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat dan produk-produk seperti jus kurma bersoda, yg digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untk acara-acara khusus dan waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga dapat dikeringkan, ditumbuk & dicampur dengan gandum untk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda & anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma & lada ditambahkan ke dalam bir asli yang diyakini membuatnya untuk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak dan dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pd saat pengangkatannya bisa membuat tumbuhan mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untk membuat roti pada saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adalah bunga yang paling tersedia untk dijual & beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pada ikan kering untk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, dalam banyak hal, "Kurma dapat dianggap sebagai makanan yang hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting & manfaat kesehatan yg potensial." Kurma adalah sumber yang sangat baik untk diet kalium. Kandungan gula pd kurma yg telah masak sekitar 80%; sisanya terdiri dari protein, serat, dan elemen termasuk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, & seng.[5]

Di India & Pakistan, Afrika Utara, Ghana, & Pantai Gading, tanaman kurma disadap untk diambil getah manisnya, yg dikonversi menjadi gula kelapa (yg dikenal sebagai jaggery atau gur), sirup gula atau mnmn beralkohol. Di Afrika Utara getah yang diperoleh dr penyadapan tumbuhan palma diknl sebagai lagbi. Jika dibiarkan untk jangka waktu yang cukup lama (biasanya berjam-jam, trgntng pd suhu) lagbi dengan mdh bisa mnjd mnmn beralkohol. Ktrmpln khusus dibutuhkan pd saat penyadapan tumbuhan palma sehingga tidak mati.

Di bagian Tenggara Spanyol (di mana prkbnn besar kurma ada termasuk UNESCO dilndng Palmeral dari Elche) kurma (biasanya olahan dengan almondgoreng) disajikan trbngks pada daging babi asap & shallow goreng.

Itu jg dignkn untk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Bj kurma tersebut direndam dr bawah ke atas untuk dijdkn pakan ternak. Minyaknya cocok untk digunakan dalam bntk sabun & kosmetik. Mereka jg bisa diolah scr kimia sebagai smbr asam oksalat. Benih-benihnya juga dibakar untuk membuat arang oleh pandai perak dan bisa dirngk menjadi kalung. Bj kurma jg tanah & digunakan pada olahan bj kopi atau sbg bhn tambahan untuk kopi.

Tandan buah yg telah dipreteli bisa dgnkn sebagai sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yang terbuat dari buah yang matang digunakan sebagai plps untuk tas kulit dan pipa untk mncgh kebocoran.

Getah tanaman kurma bisa dgnkn untuk membuat sirup danberbagai produk dapat dimakan berasal dari sirup.

Daun tanaman kurma digunakan untuk Palm Sunday dalam agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya dgnkn untk membuat pondok. Daun dewasa jg dibuat menjadi tikar, layar, keranjang & kipas. Daun yg diolah dapat digunakan sbg isolasi kardus. Tangkai daun kering yg merupakan sumber ampas selulosa dapat dijadikan sbg tongkat jalan, sapu, umpan pancing dan bahan bakar. Pelepah daun yg brhrg mnglrkn aroma srt seratnya jg dapat dgnkn sbg tali, kain kasar, & topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya dgnkn sbg lulav.

Kayu kayu tumbuhan kurma digunakan untk tiang & langit-langit pd pondok, karena lebih ringan dari kelapa dan tidak begitu thn lama. Kayu juga digunakan untk konstruksi seperti jembatan dan saluran air, & bagian dari dhows. Sisa kayunya dibkr sbg bahan bakar.

Dimana tradisi kerajinan msh berkembang, sprt di Oman, tumbuhan palem adl yang paling srb guna dr semua pohon asli, & hmpr setiap bgn dari tanaman dgnkn untuk membuat barang-barang fungsional mulai dr tali dan keranjang untk sarang, perahunelayan, & tmpt tinggal tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma mempunyai kndngn tannin yang tinggi dan secara medis digunakan sebagai deterjen (memiliki daya pembersihan) & astringent pada usus yang brmslh.[butuh rujukan] Kurma dapat diberikan untk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, mrngkn demam & sejumlah keluhan lainnya dalam bntk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu kyknn tradisional mngtkn bahwa kurma dapat mentrlkn keracunan alkohol. Bubuk bj juga dgnkn dlm bbrp obat-obatan tradisional.

Getah yg dicucurkan oleh batang tumbuhan, di India, digunakan untuk mengobati diare dan penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya dgnkn melawan sakitgigi. Serbuk sari menghasilkan sebuah prinsip estrone, estrogenik, & mempunyai efek gonadotropic pada tikus muda.

2019-04-02 5:45:02 * 2019-04-02 05:33:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | pohon kurma tanda kiamat adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | pohon kurma tanda kiamat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit