Zaitun tanaman zaitun dalam pot

20:57:02 Zaitun (Olea europaea) adalah tanaman kecil tahunan & hijau abadi, yg buah mudanya dpt dimkn mentah ataupun ssdh diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yg tua diperas & minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yg dapat dipergunakan untuk brbg jenis keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tanaman zaitun mempunyai ciri-ciri di antaranya:

• tmbh sebagai tanaman atau perdu hijau abadi mempunyai bunga brbntk lonceng

• pendek & gemuk, tingginya jrng melebihi 8–15 m (26–49 ft), kcl varietasPisciottana yg lebih besar & tinggi

• daun tunggaldg kedudukan berhadapan tnp daun penumpu, berwarna hijau keperakan, berbentuk lonjong dengan panjang 4–10 cm(1,6–3,9 in) dan lebar 1–3 centimeter (0,39–1,18 in)

• batang keriput dan terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal & buah menumpang; bunga kecil-kecil berwarna putih berbulu, dg calyx & corolla berblh sepuluh, dua stamen& stigma bifid , biasanya tmbh pada kayu thn sebelumnya

• buahnya kecil brp buah batu (drupe), panjangnya 1–2,5 cm (0,39–0,98 in) dengan bj mempunyai endosperma. Buahnya berukuran lebih kurus & kecil pada tumbuhan liar dibandingkan pada pmbddyaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumr lima thn dan usianya dapat mncp ribuan tahun, sehingga yg tadinya perdu telah menjadi tumbuhan bsr.Pohon zaitun yang berumur ribuan tahun di antaranya pernah ditemukan di Palestina yg bertahan hdp hingga 2000 tahun.

Zaitun dipanen pd wkt msh hijau sampai sdh brwrn ungu. Buah zaitun hitam dlm kaleng mngkn mngndng bhn kimia (biasanya fero sulfat) yg mnjdknnya berwarna hitam secara buatan. Biji Olea europaea biasanya dalam bahasa Inggris di Amerika disebut pit atau rock, sedangkan di Inggris sebagai stone, semuanya bermakna "batu".

Distribusi

Distribusinya mlpt daerah-daerah iklim panas sampai iklim sedang. Kbnykn varietasnya dptdijumpai di Asia, Afrika & daerah Laut Tengah. Varietas Pisciottana, yg trdr dr 40.000 tanaman, hny ditmkn di daerahsktr Pisciotta, Campania, di wilayah selatan Italia, tingginya melbh rata-rata zaitun di tmpt lain, serta batangnya lbh besar diameternya. Tumbuhan ini msh berkrbt dg melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Diknl enam subspesies alami Olea europaea yg trsbr di wlyh luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dr Afrika Selatan smp Afrika Timur, Arabia sampai Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adalah heksaploid sedangkan cerasiformis tetraploid.[3]

Bntk tanaman liar srngkl dianggap spesies tersendiri dg nama ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sng dipakai sbg lambang perdamaian & tlh lama mnjd bagian kebudayaan Barat. Di dalam masyarakat ini dahan zaitun mnjd lambing perdamaian dan tlh ditnm sjk ratusan thn yg lalu untuk [diambl|diambil} buahnya yang sedap. dr filosofi trsbt dapat kita ambl intisari bahwa dg tmbhnya zaitun akn mmbw perdamaian.

Banyak mnft dari pohon zaitun ini. Selain buahnya yang enak, kayu dr pohon zaitun juga sngt bagus, keras & indah. Selain untuk dimakan buah zaitun juga digunakan sbg penydp mknn. Apabila diperas buahnya, kita dapat mmprolh minyaknya. Minyak ini dpt digunakan sbg bumbu salad dan blkngn bnyk digunakan untk bhn kosmetik yang dapat mnjg kelembaban dan kekencangan kulit sehingga dipercaya dpt mnjdkn kulit awet muda.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Melawi Bengkulu Utara Kutai Timur Agam Seram Bagian Timur Kutai Timur Katingan Sabang Kota Mojokerto Kota Bandung Pandeglang Simalungun Padang Lawas Utara Tanah Laut

Dan Kec lainnya Kec. Cilacap Selatan Kec. Bohorok Pulau Haruku Kec. Trenggalek Kec. Mekarmukti Kec. Tondongtallasa Kec. Sukarami Kec. Simangumban Kec. Banjarmasin Selatan Kec. Bontoala Kec. Banjarmasin Timur Tehoru Kec. Koto Gasip Kasomalang Kec. Pulau Dullah Selatan Kec. Pemalang Kec. Tempeh Kec. Kandangan Kec. Temon Kec. Kesesi

Tag Zaitun tanaman zaitun dalam pot

Tag search: tanaman zaitun dalam pot Zaitun


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun tanaman zaitun dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Zaitun tanaman zaitun dalam pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit