Bougenville | cara agar bunga bougenville cepat berbunga

Bougenville | cara agar bunga bougenville cepat berbunga

Bugenvil (pengucapan bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nm ilmiah: Bougainvillea, terutama B. glabra) mrpkn tanaman hias popular. Bentuknya adl tanaman kecil yang sukar tumbuh tegak. Keindahannya berasal dr seludang bunganya yg brwrn cerah & menarik prhtn karena tmbh dg rimbunnya. Seludang bunga ini kerap dianggp sebagai bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tumbuhan bugenvil ini mempunyai bagian tumbuhan yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tumbuhan bougainvillea menjadi tanaman hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tumbuhan ini kerap ditnm di taman dan kwsn perumahan. Pd waktu tanaman ini berbunga, tanaman ini memiliki kebiasaan merontokkan beberapa daunnya. Bntknya adalah tanaman kecil yg sukar tumbuh tegak. (Seludang bunga ( atau spatha) mrpkn daun plndng, yg kerapkali berukuran bsr, yang menyelubungi seluruh bunga majemuk waktu blm mekar. Seludang bunga bisa ditemukan pada struktur generatif ("bunga")pohon anggt suku aren-arenan (Arecaceae dan suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sbnrnya mrpkn suatu bntk khusus dr daun plndng (bractea)).

Bugenvil dsbt tanaman bunga kertas krn bntk seludang bunganya yang tipis &dan mempunyai ciri – ciri seperti kertas. Nm Inggris bunga ini adl Bougainvillea yang diambil dr nm Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antara jenis pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ & Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Prwtnnya pun mudah, tidak memerlukan wkt yg lama karena varietas pohon ini sngt sesuai ditanam di kawasan beriklim tropis & khatulistiwa seperti negara kita dan  bisa tumbuh hngg 10 m tnggnya. Btng tanaman bunga ini agak keras, memiliki duri yang tajam dan  bercabang-cabang. Prkmbng biakannya pula hny memerlukan keratan btng yang disemai di dlm bungkus plastik ataupun pot dg cara mudah. Selain itu, tanaman ini juga memiliki sulur yg rapat, daun yang lbrlebar &  brbntk bujur tirus yang mampu mmbntk rimbunan pokok di kawasan hlmn rumah atau jg sebagai tumbuhan pagar di kawasan yg mnrk.

Walaupun tanaman ini berukuran kecil dan berbentuk corong, namun mempunyai banyak manfaat. Cnthnya sj untuk hiasan rambut, campuran bunga untk upacara siraman, dan  sbg kgnn di upacara pemakaman bagi bangsaCina dan  India.

Tarikan mempesona bunga ini menjadi perbncngn penduduk di negara kita krn terkesan dengan bntkny dan  warnanya yang mnrk hati. Wrn bunga ini trdr dr brbg macam warna, seperti jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan  berbagai cmprn wrn.

Sedikit perawatan ringkas], penyiraman air &  pemupukan smprn mmp [mngmblkn kesegaran tanaman bunga kertas ini dlm jangka waktu kurang dua minggu. dan  jk ingin tumbuhan bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hny prl mngrng pemberian air &  pupuk lantas mltkkn pot tumbuhan di tempat yang terkena sinar matahari.

 

 

2019-03-01 16:56:20 * 2019-03-01 13:21:18

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | cara agar bunga bougenville cepat berbunga adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | cara agar bunga bougenville cepat berbunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit