Bougenville | cara menyetek bunga bougenville

Bougenville | cara menyetek bunga bougenville

Bugenvil (pengucapan bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nama ilmiah: Bougainvillea, terutama B. glabra) mrpkn tanaman hias terkenal. Bntkny adalah tanaman kecil yg sukar tmbh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yang berwarna crh & menarik prhtn krn tmbh dengan rimbunnya. Seludang bunga ini kerap dianggp sebagai bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tumbuhan yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tumbuhan bougainvillea menjadi tumbuhan hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tanaman ini sering ditanam di taman & kwsn perumahan. Pada wkt tumbuhan ini berbunga, tumbuhan ini mempunyai kebiasaan merontokkan bbrp daunnya. Bentuknya adl pohon kecil yang sulit tmbh tegak. (Seludang bunga ( atau spatha) merupakan daun plndng, yang seringkali berukuran bsr, yang menyelubungi seluruh bunga majemuk waktu blm mekar. Seludang bunga dapat ditemukan pada struktur generatif ("bunga")pohon anggt suku aren-arenan (Arecaceae dan suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sebenarnya merupakan suatu bntk khusus dr daun plndng (bractea)).

Bugenvil disebut tanaman bunga kertas karena bentuk seludang bunganya yg tipis &dan memiliki ciri – ciri seperti kertas. Nm Inggris bunga ini adl Bougainvillea yang diambil dr nm Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antara spesies pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ dan Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Perawatannya pun mudah, tidak memerlukan wkt yg lama krn jenis pohon ini sangat sesuai ditnm di kawasan beriklim tropis dan khatulistiwa sprt negara kita &  bisa tmbh hingga 10 m tingginya. Btng tumbuhan bunga ini agak keras, memiliki duri yg tajam &  bercabang-cabang. Prkmbng biakannya pula hny memerlukan keratan batang yang disemai di dlm bungkus plastik ataupun pot dg cr mdh. Sln itu, tumbuhan ini jg mempunyai sulur yang rapat, daun yg lbrlebar &  brbntk bujur tirus yang mampu membentuk rimbunan pokok di kwsn hlmn rumah atau jg sebagai tumbuhan pgr di kawasan yg menarik.

Walaupun tanaman ini berukuran kecil & berbentuk corong, nmn mempunyai bnyk manfaat. Cnthnya saja untuk hiasan rambut, cmprn bunga untuk upacara siraman, &  sbg kegunaan di upacara pemakaman bagi bangsaCina dan  India.

Trkn mmpsn bunga ini menjadi perbincangan penduduk di negara kita karena trksn dg bntkny dan  wrnnya yg mnrk hati. Warna bunga ini terdiri dari brbg macam wrn, seperti jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan  berbagai campuran wrn.

Sdkt prwtn ringkas], penyiraman air &  pemupukan smprn mmp [mngmblkn ksgrn tumbuhan bunga kertas ini dalam jangka wkt krng dua minggu. &  jk ingin tumbuhan bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hny perlu mengurangi pemberian air dan  pupuk lantas mltkkn pot tanaman di tempat yg trkn sinar matahari.

 

 

2019-03-04 10:55:03 * 2019-03-04 08:30:04

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | cara menyetek bunga bougenville adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | cara menyetek bunga bougenville"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit