Bougenville | cara tanam bunga bougenville

Bougenville | cara tanam bunga bougenville

Bugenvil (pengucapan bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nm ilmiah: Bougainvillea, terutama B. glabra) merupakan tanaman hias terkenal. Bentuknya adalah tanaman kecil yang sulit tmbh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yang brwrn crh dan mnrk perhatian krn tmbh dengan rimbunnya. Seludang bunga ini sering dianggp sbg bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tumbuhan bugenvil ini mempunyai bagian tumbuhan yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tanaman bougainvillea menjadi tanaman hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tanaman ini kerap ditnm di taman dan kawasan perumahan. Pd waktu tanaman ini berbunga, tanaman ini memiliki kebiasaan merontokkan beberapa daunnya. Bntknya adalah tumbuhan kecil yg sukar tumbuh tgk. (Seludang bunga ( atau spatha) mrpkn daun plndng, yg seringkali berukuran bsr, yg menyelubungi semua bunga majemuk waktu belum mekar. Seludang bunga dapat dijumpai pada struktur generatif ("bunga")tumbuhan anggota suku aren-arenan (Arecaceae & suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sbnrnya mrpkn suatu bntk khusus dari daun plndng (bractea)).

Bugenvil disebut tanaman bunga kertas krn bentuk seludang bunganya yg tipis &dan mempunyai ciri – ciri seperti kertas. Nama Inggris bunga ini adl Bougainvillea yang diambil dr nm Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antr varietas pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ dan Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Perawatannya pun mdh, tdk memerlukan wkt yang lama krn varietas pohon ini sngt sesuai ditanam di kawasan beriklim tropis dan khatulistiwa sprt negara kita &  dapat tmbh hingga 10 meter tnggnya. Batang tumbuhan bunga ini agak keras, memiliki duri yang tjm &  bercabang-cabang. Perkembang biakannya pula hny memerlukan keratan btng yg disemai di dlm bungkus plastik ataupun pot dg cara mudah. Selain itu, tanaman ini juga mempunyai sulur yg rapat, daun yg lbrlebar &  brbntk bujur tirus yang mmp membentuk rimbunan pokok di kwsn hlmn rumah atau jg sbg pohon pgr di kwsn yang menarik.

Wlpn tumbuhan ini berukuran kecil & brbntk corong, namun memiliki banyak manfaat. Cnthnya saja untuk hiasan rambut, campuran bunga untk upacara siraman, dan  sebagai kgnn di upacara pemakaman bagi bangsaCina &  India.

Tarikan mempesona bunga ini menjadi perbincangan penduduk di negara kita karena terkesan dengan bentuknya &  wrnnya yg menarik hati. Wrn bunga ini terdiri dari berbagai mcm wrn, seperti jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan  brbg cmprn warna.

Sedikit prwtn rngks kesegaran tumbuhan bunga kertas ini dlm jngk wkt kurang dua minggu. dan  jika ingin tanaman bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hny perlu mngrng pemberian air &  pupuk lantas mltkkn pot tanaman di tempat yg terkena sinar matahari.

 

 

2019-03-03 19:43:05 * 2019-03-03 19:07:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | cara tanam bunga bougenville adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | cara tanam bunga bougenville"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit