Durian | buah durian agar tidak rontok

Durian | buah durian agar tidak rontok



Tips Jitu Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Agar Jadi â–º 4:29 youtube watch?v=lsDSv0btH2U22 Jan 2018 4 menit Diupload oleh Tanaman BuahTips Jitu Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Agar Jadi Buah Lebat TERBONGKAR Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian â–º 4:51 youtube watch?v=0pzrOngrB_821 Des 2017 5 menit Diupload oleh Bisnis SampinganTERBONGKAR Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Selamat Datang di Dunia Mengatasi Kerontokan Bunga dan Bakal Buah Durian â€" waras farm warasfarm wordpress mengatasi kerontokan bunga dan bakal buah durian CacheMirip9 Des 2013 Ada dua hal penyebab rontoknya bunga atau bakal buah durian yang matang dan dilekatkan sambil dioles oleskan ke bunga betina agar  Inilah 3 Tips Tepat Dalam Mengatasi Kerontokan Bunga dan Bakal jualbenihmurah inilah 3 tips tepat dalam mengatasi kerontokan bunga dan bakal buah pada tanaman buah durian agar Cache16 Mar 2018 Inilah 3 Tips Tepat Dalam Mengatasi Kerontokan Bunga dan Bakal Buah Pada Tanaman Buah Durian Agar Mampu Menghasilkan Buah Yang  Tips Ampuh Mengatasi Bunga Durian Yang Sering Rontok | Dasar dasar pertanian blogspot tips ampuh mengatasi bunga durian yang htmlCacheMirip26 Ags 2016 Dasar Pertanian Durian merupakan tanaman buah yang Untuk Mengatasi Bunga Durian Yang Sering Rontok, agar bunga durian tidak lagi  Inilah Cara Merawat Pohon Durian yang Sedang Berbunga Agar ilmubudidaya cara merawat pohon durian yang sedang berbungaCache25 Okt 2018 Maka dari itulah buah durian ini memiliki harga yang melonjak tinggi Ada beberapa faktor dimana bunga buah ini bisa rontok, yaitu sebagai  Penyebab Bunga dan Buah Durian Muda Rontok dan Cara tempat hijau blogspot penyebab bunga dan buah durian muda htmlCacheMirip8 Jan 2016 Berikut adalah penyebab bunga dan buah muda durian rontok dan cara diserbuki oleh tepung sari dari pohon lain agar dapat berbbuah Cara Ampuh Atasi Bunga Durian Yang Sering Rontok Urbaninaurbanina cara ampuh atasi bunga durian yang sering rontok Cache29 Jul 2017 Bila selama proses durian berbunga sampai menjadi buah, bunga tanamlah yang cukup banyak agar penyerbukan silang bisa terjadi Cara Mempertahankan Bunga Durian Agar Tidak Rontok | Bibit mitrabibit cara mempertahankan bunga durian agar htmlCachePohon durian bisa berbuah dengan baik apabila pohon tersebut sehat, jadi perlu disesuaikan antara waktu bunga sampai buah, ketika durian diperkirakan  Bagamana cara penanganan agar bunga durian tidak rontok, nuhun 8villages full petani question id 59cca3b2536469d27e7b80d8Cache28 Sep 2017 Bagamana cara penanganan agar bunga durian tidak rontok, nuhun gan punten bos low kembang duren jdi smua buah nya ga super make 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Kalimantan Barat, Jambi, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Jambi, Bali, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Aceh

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah durian agar tidak rontok di Bolaang Mongondow Timur, Tambrauw, Kab. Boalemo, Gunung Mas, Tanjungbalai, Kab. Boalemo, Nias Barat, Minahasa Selatan, Kota Kediri, Makassar, Kab. Serang, Padang Lawas, Rejang Lebong, Palembang,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | buah durian agar tidak rontok di Kec. Borobudur, Kec. Talang Ubi, Kec. Astana Japura, Kec. Mataram, Kec. Semende Darat Tengah, Kec. Sumber, Kec. Talango, Kec. Kramat Jati, Kec. Sindangkasih, Tutallu, Kec. Eromoko, Kec. Ngunut, Kec. Ranuyoso, Kec. Bunga Raya, Kec. Teluk Umar, Kec. Mandrehe, Kec. Margorejo, Kec. Tenggilis Mejoyo, Kec. Bulang, Kec. Driyorejo

Durian adl nm tumbuhan tropis yangbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yangbs dikonsumsi. Nama ini diambil drciri khas kulit buahnya yang keras & berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yang kontroversial, meskipun banyak orgyg menyukainya, namun sbg yang lain malah muak denganbau.
Sesungguhnya, tmbhntumbuhan} dengan nm durian bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tmbhn dr marga Durio. Namun, yg dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dpt dikonsumsi & kadangkala ditemukan di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antrnya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Utk slnjtnya, uraian di bwh ini mengacu kpd D. zibethinus.
Trdpt banyak nm lokal. Nama terbanyak ditemukan di Kalimantan, yang mengacu pada berbagai varietas & spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sebagai durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, sementara orang Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa dsbt sebagai Doriang. Di Pulau Seram bgn timur disebut rulen.
Pusat keankrgmn durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny jg memiliki beberapa plasma nutfah durian, sprt Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya mskpn tdk semelimpah Kalimantan. Meskipun demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi & sistem budidaya yg baik. Tmpt lain yang membudidayakandurian dg ornts ekspradalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pst pnghsl durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamrpkn perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yg terjadi setelah masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dpt mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering memiliki banir (akar papan). Pepagan (klt batang) berwarna coklat kemerahan, mengelupas tak beraturan. Tajuknya rindang & renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul dan berujung lncp melandai; sisi atas berwarna hijau trng, sisi bawah trttp sisik-sisik brwrn perak atau keemasan dengan bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) muncul langsung dr batang (cauliflorous) atau cabang-cabang ygtua di bgn pangkal (proximal), berkelompok dalam krngn berisi 3-10 kntm brbntk tukal atau malai rata. Kncp bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, bertangkai [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung spnjng lk. 3 cm, daun kelopak tmbhn terpecah] menjadi 2-3 cuping [brbntk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg klpk, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, terbagi ke dlm 5 berkas; kepala putiknya mmbntk bongkol, dengan tangkai yg berbulu.[4] Bunga muncul darikuncup dorman, mekar pada sore hari dan bertahan hngg bbrp hari. Pd siang hari bunga menutup. Bunga ini mnybrkn aroma wangi yang berasal dr kelenjar nektar di bgn pangkalnya untuk mnrk prhtn kelelawar sbg penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pada thn 1970-an mnjkn bahwa penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lebih jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hwn lain, seperti burung madu Nectariniidae dan lebah turut srt dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk blt, bulat telur hingga lonjong, dengan panjang hngg 25 cm & diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersdt tajam ("berduri", krn itu disebut "durian", wlpn ini bkn duri dalam pengertian botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah berkembang stlh pembuahan & mmrlkn 4-6 bulan untk pemasakan. Pd ms pemasakan trjd persaingan antr buah pd satu klmpk, sehingga hny satu ataubbrp buah yang akn mncp kematangan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hgg 5 kg, sehingga kebun durian menjadi kawasan yangberbahaya padams musim durian. Apbl jth di ats kepala seorg, buah durian dapat menyebabkan cedera brt / bhkn kematian.
Setiap buah memiliki lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yg menunjukkan banyaknya daun buah yang dimiliki. Msng-msng rngn terisi oleh beberapa bj, biasanya tiga butir atau lbh, lonjong hngg 4 cm pnjngnya, & berwarna merah muda kecoklatan mengkilap. Bj terbungkus oleh arilus (salut biji), yg biasa disebut sbg "daging buah" durian) brwrn putih hingga knng terang dengan ktbln yg beranekaragam, nmn pada kultivar unggul ktbln arilus ini dpt mencapai 3 cm. Biji dg salut biji dlm perdagangan dsbt ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untk menghasilkan bj yang kecil dengan salut biji yang tbl, karena salut biji inilah bgn yang dimakan. Bbrp varietas unggul mnghslkn buah dg bj yang tdk berkembang namun dg salut bj tbl (disebut "sukun")
Durian sngt beraneka ragam. Sebagaimana disebut di muka, beberapa spesies sln durian bnr (D. zibethinus) juga dianggp sebaga durian. Di Indonesia tercatat ada 20 jenis anggt Durio (dari hampir30-an jenis), sembilan di antrnya dpt dimakan.[3][7] Durian yang bnr pun memilik banyak variasi. Lembaga penelitian di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tlh mrls brbg kultivar durian unggul. Sln itu trdpt pl ras-ras lokal yang dikenal baik nmn belum mengalam thp slks untk meningkatkan kualitasnya.

2019-03-31 9:43:07 * 2019-03-31 09:40:07

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | buah durian agar tidak rontok adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | buah durian agar tidak rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit