Durian | nama nama buah durian

Durian | nama nama buah durian



Berikut ini adalah jenis jenis durian yang asli dari Indonesia Durian Mimang Durian Mimang adalah buah yang berasal dari Banjarnegara, Jawa Tengah Durian Candimulyo Durian Matahari Durian Montong Durian Petruk Durian Bawor Durian Ajimah Durian Bokor Item lainnya 10 Jenis Durian Asli Tanah Air yang Bikin Indonesia Jadi 'Rajanya boombastis jenis durian indonesia 6157110 Jenis Durian Asli Tanah Air yang Bikin Indonesia Jadi 'Rajanya boombastis jenis durian indonesia 61571CacheDurian adalah jenis buah yang sangat banyak peminatnya di Tanah Air Durian Candimulyo atau yang dikenal dengan nama lain Durian Candy ini adalah  9 jenis durian unggul yang paling populer dan diburu di indonesia ahlitani 9 jenis durian unggul yang paling populer dan diburu di indonesia Cache21 Mar 2018 Karena banyaknya duri pada kulit buahnya inilah maka buah ini mendapat Nama Durian Selain kulitnya yang berduri, durian mempunyai ciri  9 jenis durian terpopuler di indonesia Komoditi Indonesia komoditi id jenis jenis durian CacheNama tembaga ini diambil dari bentuk buah yang tubuhnya seperti tembaga Durian ini lumayan banyak penggemar nya karna keunikan yang di MAKAN nya 15+ Jenis Durian Unggul Paling Enak di Indonesia yang Wajib Anda pasberita jenis durian CacheDurian dengan nama latin Durio Zybethinus Kultivar ini merupakan buah asli Jepara, Jawa Tengah Durian Petruk memiliki rasa yang khas dan unik, yaitu  Gambar untuk Durian + nama nama buah durian6 Macam Durian Lokal yang Rasanya Jempolan hingga Susah liputan6 6 macam durian lokal yang rasanya jempolan hingga susah dilupakanCache8 Nov 2018 Durian Petruk yang punya nama latin Durio zybethinus Kultivar ini merupakan buah asli Jepara, Jawa Tengah Durian Petruk memiliki rasa  Durian Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki DurianCacheMiripDurian adalah buah yang kontroversial, meskipun banyak orang yang Sesungguhnya, tumbuhan dengan nama durian bukanlah spesies tunggal tetapi   101 Jenis Durian Lokal Unggul Asli Indonesia Dari Aceh Hingga ngelmu id jenis durian lokal unggul indonesia CacheDurian varietas Pha Gajah berkemampuan produksi tinggi, berkualitas buah baik , Diberi nama RP2 karena pemiliknya bernama ratna durian, lalu menjadi  Inilah Jenis Jenis Dan Gambar Durian Yang Paling Populer infoagribisnis 2014 10 gambar durian Cache23 Okt 2014 Warna daging buah kuning pekat seperti warna tembaga, membuat jenis durian ini memiliki nama khusus yaitu durian tembaga Jenis ini  10 Jenis Durian Paling Enak dan Pasti Bikin Ketagihan Bacaterus bacaterus jenis durian paling enak CacheSingkatnya, semua yang ditambahkan dengan buah durian rasanya pasti enak Bukan hanya sekedar nama saja, daging durian jenis ini memang berwarna 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Maluku Utara, Jawa Barat, Papua, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Jambi, Sumatera Selatan, Aceh, Papua

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah nama nama buah durian di Kab. Banyuwangi, Tulang Bawang, Parigi Moutong, Kab. Bima, Kab. Gresik, Parigi Moutong, Tulang Bawang Barat, Bantul, Kota Cimahi, Sidenreng Rappang, Simalungun, Seram Bagian Timur, Asmat, Bangli,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | nama nama buah durian di Kec. Montong, Kec. IV Angkat Candung, Kasomalang, Kec. Dayun, Kec. Leuwigoong, Kec. Giligenteng, Kec. Peukan Bada, Kec. Unterwiris, Kec. Pitu Riase, Kec. Genteng, Kec. Dukun, Kec. Sumber, Kec. Pulau Laut Tengah, Kec. Ulu Barumun, Kec. Tamansari, Kec. Tegowanu, Kec. Langga Bayu, Kec. Rembang, Kec. Simpenan, Kec. Rao Selatan

Durian adalah nama tumbuhan tropis yangberasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yangbisa dikonsumsi. Nama ini diambil drciri khas klt buahnya yg keras & berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yang kontroversial, mskpn banyak orangyg menyukainya, namun sbg yg lain malah muak dgbau.
Sesnghny, tumbuhan} dg nama durian bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dr marga Durio. Namun, yang dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adl Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dapat dimakan & kdngkl dijumpai di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antrnya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Utk selanjutnya, uraian di bwh ini mengacu kpd D. zibethinus.
Terdapat bnyk nama lokal. Nm terbnyk dijumpai di Kalimantan, yang mengacu pd berbagai varietas dan spesies yg berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sbg durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, smtr orang Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa disebut sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur dsbt rulen.
Pst keanekaragaman durian adalah Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya jg mempunyai bbrp plasma nutfah durian, sprt Mindanao, Sumatera, & Semenanjung Malaya mskpn tdk semelimpah Kalimantan. Meskipun demikian, pengekspor utama durian adalah Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi & sistem budidaya yg baik. Tmpt lain yang mmbddykndurian dengan ornts ekspradalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pst penghasil durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) tetapi ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yg terjadi stlh masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian srg memiliki banir (akar papan). Pepagan (kulit btng) berwarna cklt kemerahan, mnglps tak beraturan. Tajuknya rindang & renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul & berujung lancip melandai; sisi atas brwrn hijau terang, sisi bwh tertutup sisik-sisik berwarna perak atau keemasan dengan bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) mncl lngsng dari batang (cauliflorous) atau cabang-cabang ygtua di bagian pangkal (proximal), berkelompok dlm karangan berisi 3-10 kntm brbntk tukal atau malai rata. Kncp bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung spnjng lk. 3 cm, daun klpk tambahan berbentuk bundar telur. Mahkota bntk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg klpk, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, trbg ke dalam 5 berkas; kpl putiknya membentuk bongkol, dengan tangkai yang berbulu.[4] Bunga mncl drkuncup dorman, mekar pada sore hari dan bertahan hingga beberapa hari. Pd siang hari bunga menutup. Bunga ini menyebarkan aroma wangi yang brsl dari kelenjar nektar di bgn pangkalnya untuk mnrk prhtn kelelawar sbg penyerbuk utmnya. Kajian di Malaysia pada thn 1970-an mnjkn bahwa penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lbh jauh mnjkn [bhw|bahwa} hwn lain, seperti burung madu Nectariniidae dan lebah trt serta dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk blt, bulat telur hingga lonjong, dg panjang hngg 25 cm & diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersdt tajam ("berduri", karena itu dsbt "durian", wlpn ini bkn duri dalam pengertian botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah berkembang setelah pembuahan dan mmrlkn 4-6 bln untuk pemasakan. Pada masa pemasakan trjd persaingan antr buah pada satu klmpk, shgg hny satu ataubeberapa buah yang akn mncp kemasakan, &\dan sisanya rontok. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hingga 5 kg, sehingga kebun durian menjadi kawasan ygberbahaya padams musim durian. Apabila jth di ats kepala seseorang, buah durian dapat menyebabkan cdr brt / bahkan kematian.
Setiap buah mmlk lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yang mnjkn banyaknya daun buah yang dimlk. Msng-msng rngn terisi oleh bbrp biji, biasanya tiga butir atau lbh, lnjng hingga 4 cm pnjngnya, dan brwrn merah muda kecoklatan mengkilap. Biji terbungkus oleh arilus (salut biji), yang biasa dsbt sbg "daging buah" durian) berwarna pth hingga knng trng dg ketebalan yg beranekaragam, nmn pd kultivar unggul ketebalan arilus ini dapat mencapai 3 cm. Biji dg salut bj dalam perdgngn disebut ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untuk mnghslkn bj yang kecil dengan salut bj yang tbl, karena salut biji inilah bagian yang dimakan. Bbrp jenis unggl menghasilkan buah dengan biji yg tdk berkembang nmn dengan salut bj tebal (disebut "sukun")
Durian sangat bervariasi. Sebagaimana dsbt di mk, bbrp jenis sln durian bnr (D. zibethinus) jg dianggp sbg durian. Di Indonesia tercatat ada 20 spesies anggt Durio (dr hmpr30-an jenis), sembilan di antrnya dapat dimkn.[3][7] Durian yg bnr pun mmlk banyak variasi. Lembaga penelitian di Indonesia, Malaysia, & Thailand telah merilis berbagai kultivar durian unggl. Selain itu trdpt pula ras-ras lkl yg dknl baik nmn blm mnglm tahap seleksi untuk mngktn kualitasnya.

2019-04-03 21:28:08 * 2019-04-03 21:02:07

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | nama nama buah durian adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | nama nama buah durian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit