Pala cara budidaya pohon pala

0:03:03 Pala (Myristica fragrans) merupakan pohon brp pohon yang berasal dr kepulauan Banda, Maluku. Akbt nilainya yg tinggi sbg rempah-rempah, buah dan biji pala tlh mnjd komoditi perdagangan yg pntng sjk masa Romawi. Pala disebut-sebut dalam ensiklopedia karya Plinius "Si Tua". Smnjk zaman eksplorasi Eropa pala tersebar luas di daerah tropika lain seperti Mauritius dan Karibia (Grenada). Istilah pala juga dipakai untuk biji pala yg diperdgngkn.
Tumbuhan ini berumah dua (dioecious) sehingga dikenal tanaman jantan & pohon betina. Daunnya berbentuk elips langsing. Buahnya berbentuk lonjong seperti lemon, brwrn kuning, berdaging & beraroma khas karena mengandung minyak atsiri pada daging buahnya. Bila masak, kulit dan daging buah membuka dan bj akan trlht terbungkus fuli yg berwarna merah. Satu buah mnghslkn satu biji berwarna coklat.
Pala dipnn biji, salut bjnya (arillus), dan daging buahnya. Dlm prdgngn, salut biji pala dinmkan fuli, atau dlm bahasa Inggris dsbt mace, dlm istlh farmasi disebut myristicae arillus atau macis). Daging buah pala dinamakan myristicae fructus cortex. Panen pertama dilakukan 7 sampai 9 thn setelah tumbuhannya ditnm dan mncp kemampuan produksi mksmm stlh 25 tahun. Tumbuhnya dpt mencapai 20 m & usianya bisa mncp ratusan tahun.
Sblm dipasarkan, biji dijmr hingga krng setelah dipisah dr fulinya. Pngrngn ini mmkn waktu enam sampai delapan minggu. Bgn dalam bj akan mnyst dlm proses ini dan akan terdengar bila bj digyngkan. Cangkang biji akan pecah & bagian dalam bj dijual sebagai pala.
Biji pala mngndng minyak atsiri 7-14%. Bubuk pala dipakai sbg pnydp untk roti atau kue, puding, saus, sayuran, & mnmn penyegar (seperti eggnog). Minyaknya juga dipakai sbg cmprn parfum atau sabun.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Bogor Kab. Wonogiri Buru Selatan Lubuklinggau Metro Buru Selatan Labuhanbatu Lampung Tengah Pesisir Selatan Kab. Pati Pelalawan Kab. Purworejo Berau Barito Utara

Dan Kec lainnya Kec. Batang Kec. Meurah Dua Kec. Puger Kec. Peusangan Kec. Masama Kec. Talang Ubi Kec. Cijati Kec. Kramatmulya Kec. Padangan Kec. Haranggaol Horisan Kec. Cilimus Kec. Sungai Tarab Kec. Tamalate Kec. Ketanggungan Kec. Ngawen Kec. Bontomarannu Pagaden Barat Kec. Majauleng Kec. Ngambon Kec. Lumbung

Tag Pala cara budidaya pohon pala

Tag search: cara budidaya pohon pala Pala .. Pala Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiPala Pala Myristica fragrans merupakan tumbuhan berupa pohon yang berasal dari kepulauan Banda Maluku Akibat nilainya yang tinggi sebagai rempahrempah 11 Cara Menanam Pala Agar Cepat Berbuah IlmuBudidayacom ilmubudidayacomcaramenanampala 17 Okt 2017 11 Cara menanam pala berikut ini bisa anda jadikan panduan lengkap untuk budidaya pala Tahukah anda bahwa tanaman pala ini meruakan budidaya tanaman pala cepat berbuah pembibitan pala cepat 17 Des 2018 budidaya tanaman pala yang teknik sambung membuat tanaman pala lebih cepat menghasilkan buah kita simak video jangan lupa di like Budidaya Tanaman Pala YouTube 9 Des 2017 Budidaya Tanaman Pala Faridin Channel Loading Unsubscribe from Faridin Channel Cancel Unsubscribe Working Cara Budi Daya Pala yang Baik dan Benar Baktiku Negeriku 3 Des 2017 Tanaman pala Myristica fragnans Houtt merupakan tanaman asli dari gugus Kepulauan Banda dan Maluku yang memiliki nilai ekonomis Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Buah Pala Prospek 4 Mar 2017 Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Buah Pala Prospek Usaha Menjanjikan Pala adalah tumbuhan berupa pohon yang berasal dari Cara Menanam Buah Pala Dari Biji KampusTaniCom 23 Mei 2019 Cara Menanam Buah Pala Dari Biji Sebagai tanaman asli Indonesia Tanaman buah pala merupakan salah satu tanaman buah yang memiliki Cara Mudah Budidaya Tanaman Obat Pala slosa slosablogspotcom201603caramenanamdanbudidayapalahtml Pala merupakan salah satu tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit Memiliki bentuk daun tunggal Cara Budidaya Buah Pala yang Efektif dan LENGKAP carabudidayacoidcarabudidayabuahpala Dalam hal ini biji yang digunakan berasal dari pohon pala dewasa yang tumbuhnya sehat mampu berproduksi .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Pala cara budidaya pohon pala adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Pala cara budidaya pohon pala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit