Zaitun tanaman zaitun dalam pot

17:21:02 Zaitun (Olea europaea) adl tanaman kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimkn mentah ataupun ssdh diawetkan sbg penyegar. Buahnya yg tua diperas dan minyaknya diekstrak mnjd minyak zaitun yg dpt dipergunakan untuk berbagai jenis keperluan. Zaitun adl anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tanaman zaitun mempunyai ciri-ciri di antaranya:

• tumbuh sbg pohon atau perdu hijau abadi memilki bunga berbentuk lonceng

• pendek & gemuk, tingginya jarang melebihi 8–15 m (26–49 ft), kcl varietasPisciottana yang lbh besar & tinggi

• daun tunggaldg kddkn berhadapan tnp daun penumpu, berwarna hijau keperakan, brbntk lonjong dengan panjang 4–10 cm(1,6–3,9 in) & lebar 1–3 centimeter (0,39–1,18 in)

• batang keriput & terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal dan buah menumpang; bunga kecil-kecil berwarna putih berbulu, dg calyx dan corolla berblh sepuluh, dua stamendan stigma bifid , biasanya tmbh pada kayu thn sebelumnya

• buahnya kecil brp buah batu (drupe), pnjngnya 1–2,5 cm (0,39–0,98 in) dg biji memiliki endosperma. Buahnya berukuran lbh kurus & kecil pada tumbuhan liar dibndngkn pd pembudidayaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumur lima thn dan usianya dapat mncp ribuan tahun, sehingga yg tdnya perdu telah mnjd pohon bsr.Tanaman zaitun yg berumr ribuan tahun di antaranya prnh ditmkn di Palestina yang bertahan hdp hingga 2000 tahun.

Zaitun dipanen pada wkt msh hijau sampai sudah brwrn ungu. Buah zaitun hitam dlm kaleng mngkn mngndng bahan kimia (biasanya fero sulfat) yg mnjdknnya berwarna hitam secara buatan. Biji Olea europaea biasanya dalam bahasa Inggris di Amerika disebut pit atau rock, sedangkan di Inggris sebagai stone, semuanya bermakna "batu".

Distribusi

Distribusinya mlpt daerah-daerah iklim panas smp iklim sdng. Kbnykn varietasnya dapatdijumpai di Asia, Afrika & daerah Laut Tengah. Jenis Pisciottana, yang trdr dr 40.000 tanaman, hny ditemukan di daerahsktr Pisciotta, Campania, di wilayah selatan Italia, tingginya melbh rata-rata zaitun di tempat lain, srt batangnya lbh besar diameternya. Tumbuhan ini msh berkrbt dg melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Diknl enam subspesies alami Olea europaea yang trsbr di wilayah luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dari Afrika Selatan sampai Afrika Timur, Arabia smp Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adalah heksaploid sdngkn cerasiformis tetraploid.[3]

Bentuk tumbuhan liar srngkl dianggap spesies trsndr dg nm ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sering dipakai sbg lambang perdamaian dan tlh lama mnjd bgn kebudayaan Barat. Di dlm msyrkt ini dahan zaitun mnjd lambing perdamaian dan tlh ditnm sejak ratusan thn yg lalu untk [diambl|diambil} buahnya yang sedap. dr filosofi trsbt dpt kita ambil intisari bhw dengan tmbhnya zaitun akn mmbw perdamaian.

Banyak mnft dr tanaman zaitun ini. Selain buahnya yang enak, kayu dr pohon zaitun jg sangat bagus, keras & indah. Selain untk dimakan buah zaitun jg dgnkn sbg penydp makanan. Apabila diperas buahnya, kita dapat memperoleh minyaknya. Minyak ini dpt digunakan sbg bumbu salad & belakangan banyak digunakan untk bahan kosmetik yg dapat mnjg kelembaban dan kekencangan kulit shngg diyakini dapat mnjdkn kulit awet muda.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Ciamis Bangka Tengah Halmahera Timur Kab. Sumenep Kota Kediri Halmahera Timur Badung Lampung Tengah Kab. Jombang Kab. Situbondo Samarinda Bangka Barat Kab. Karawang Kab. Trenggalek

Dan Kec lainnya Kec. Lagu Boti Kec. Buaran Kec. Solear Kec. Batang Onang Kec. Pangkah Kec. Ilir Timur I Kec. Warurejo Kec. Donorejo Sukoharjo1 Kec. Silau Kahean Kec. Padas Kec. Tanjung Pinang Timur Kec. Modo Kec. Gunung Tanjung Kec. Tonjong Kec. Tanggul Kec. Ciawi Kec. Simeulue Timur Kec. Unggaran Timur Kec. Rumpin

Tag Zaitun tanaman zaitun dalam pot

Tag search: tanaman zaitun dalam pot Zaitun ..Khasiat Minyak Zaitun booksDia mengklaim minyak zaitun dapat digunakan untuk mengusir tikus tanah Ruang Duduk Segarkan tanaman hias Anda Tanaman dalam pot dengan cepat Kebu AlQuran Startup Center Delivering Growth AlQuran booksAlhamdulillah 3 dari 5 tanamantanaman yang disebut tersebut telah terbukti dan Zaitun insyaallah juga akan bisa berbuah didalam pot dengan seijinNyaCara Menanam Pohon Zaitun di Indonesia dengan Mudah Tanaman Pohon20180824 Minyak zaitun diperoleh dari buah pohon zaitun sesuai pohon zaitun mampu tumbuh dengan subur baik di tanah ataupun di pot Jika ingin menanam pohon zaitun lebih dari satu berilah jarak antar tanaman sekitar 5Harga Tanaman Zaitun dan Cara Menanamnya Bibit Online artikel hargatanamanzaitundancaramenanam20190416 Tanaman Zaitun yang akan kami kirim sudah tumbuh antara 2030 cm dan sudah siap untuk di tanam baik di pot maupun di tanam langsung diMenanam Zaitun di Rumah Agronet detail budidaya pertanian 3482Menana20190426 Pohon zaitun di dalam pot yang kaya akan nitrogen untuk sumber nutrisi tumbuhan dan menjaga agar tanaman berada terus dibawah sinarTerapi Traya booksMint Mentha piperita Merupakan tanaman pot paling wangi dan halus Bersifat Buah zaitun hijau sangat bergizi dan menetralkan racun dalam tubuh Namun Cara Menanam Buah Zaitun Agar Berbuah Lebat Tumbuhan ID caramenanambuahzaitun20191118 Tanaman ini dapat berbuah saat berusia lima tahun Dan jika cara budidaya buah zaitun pada pot maka siapkan pot dengan diameter yang6 Hal Yang Patut Diperhatikan Sebelum Menanam Pohon Zaitun read 6halyangpatutdiperhatikansebelum20160118 Pohonpohon zaitun dapat mengatasi kondisi iklim yang ekstrim Anda bisa menanam zaitun di tanah atau di pot Sejak tanaman tumbuhPohon zaitun Harus terpapar sinar matahari 2 news pohonzaitunharusterpaparsi20120809 Menurut pengalaman budidaya tanaman mediterania ini lebih sulit Pohon zaitun memang dapat dibudidayakan di Indonesia Bibit harus ditaruh di dalam polybag dan kemudian dibudidayakan di dalam green house .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun tanaman zaitun dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Zaitun tanaman zaitun dalam pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit