Pala menanam pohon pala

16:41:03 Pala (Myristica fragrans) mrpkn tanaman berupa tanaman yg berasal dr kepulauan Banda, Maluku. Akibat nilainya yg tinggi sebagai rempah-rempah, buah & biji pala tlh mnjd komoditi prdgngn yg pntng sejak masa Romawi. Pala disebut-sebut dlm ensiklopedia karya Plinius "Si Tua". Semenjak zaman eksplorasi Eropa pala trsbr luas di daerah tropika lain seperti Mauritius dan Karibia (Grenada). Istilah pala juga dipakai untuk biji pala yg diperdgngkn.
Tanaman ini berumah dua (dioecious) shngg dikenal tumbuhan jantan & pohon betina. Daunnya berbentuk elips langsing. Buahnya brbntk lonjong sprt lemon, berwarna kuning, berdaging & beraroma khas krn mengandung minyak atsiri pd daging buahnya. Bl matang, kulit dan daging buah mmbk & biji akan terlihat terbungkus fuli yang brwrn merah. Satu buah mnghslkn satu biji berwarna coklat.
Pala dipnn bj, salut bijinya (arillus), dan daging buahnya. Dalam perdagangan, salut biji pala dinmkan fuli, atau dlm bahasa Inggris disebut mace, dlm istilah farmasi dsbt myristicae arillus atau macis). Daging buah pala dinmkn myristicae fructus cortex. Panen pertama dilakukan 7 smp 9 tahun setelah tumbuhannya ditanam dan mencapai kmmpn produksi mksmm stlh 25 thn. Tmbhnya dapat mencapai 20 meter & usianya bisa mencapai ratusan thn.
Sblm dipsrkn, bj dijemur hingga krng stlh dipisah dr fulinya. Pngrngn ini memakan waktu enam sampai delapan minggu. Bgn dalam bj akan menyusut dalam proses ini dan akan terdengar bl bj digoyangkan. Cangkang bj akan pecah & bagian dlm biji dijual sbg pala.
Bj pala mngndng minyak atsiri 7-14%. Bubuk pala dipakai sbg pnydp untuk roti atau kue, puding, saus, sayuran, dan mnmn pnygr (sprt eggnog). Minyaknya jg dipakai sebagai campuran parfum atau sabun.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Lampung Selatan Kuantan Singingi Musi Rawas Kab. Trenggalek Simalungun Musi Rawas Kab. Jember Tangerang Selatan Puncak Jaya Bangka Barat Buru Selatan Sorong Selatan Lahat Bombana

Dan Kec lainnya Kec. Grogol Kec. Tanjung Pinang Barat Kec. Batipuh Selatan Kec. Kertosono Kec. Sepatan Kec. VII Koto Sungai Sarik Kec. Wonoasri Kec. Leupung Kec. Dukuh Pakis Kec. Pengasih Kec. Lolomatua Kec. Sabbang Kec. Lubuk Pakam Kec. Rawamerta Kec. Wanayasa Kec. Ngetos Kec. Tarogong Kidul Kec. Tanjungjaya Kec. Panai Hulu Kec. Teluk Dalam

Tag Pala menanam pohon pala

Tag search: menanam pohon pala Pala .menanam pohon pala morela Maluku YouTube watch201802 tanam pohon pala morelaTrukm 201Paskelbta 20180208Info Tani Budidaya Tanaman Pala YouTube watch20180719 Info Tani Budidaya Tanaman Pala Channel TVRI Jawa Barat Loading Unsubscribe Trukm 2631Paskelbta 2018071911 Cara Menanam Pala Agar Cepat Berbuah IlmuBudidayacom Buah Buahan20171017 11 Cara menanam pala berikut ini bisa anda jadikan panduan lengkap untuk budidaya pala Tahukah anda bahwa tanaman pala ini meruakanCara Budi Daya Pala yang Baik dan Benar Baktiku Negeriku article20171203 Tanaman pala Myristica fragnans Houtt merupakan tanaman asli dari Lubang tanam dibuat dengan jarak sekitar 455 meter dari pinggir11 Cara Budidaya Pala agar Cepat Berbuah Bunga Bunga budidayapala20191121 Pala Myristica Fragan Haitt adalah tanaman buah dalam bentuk pohon yang tinggi asli dari Indonesia karena tanaman ini berasal dariPala Rempahrempah Tribunnewswikicom Mobile Wiki20190721 Di daerah tersebut tercatat berhasil menanam pala mencapai 71266 pohon pala dan tanaman cengkih dengan jumlah 55265 pohonPraktek Pertanian Tradisional Pala Papua Budi Daya Syarat Cerita inobu praktekpertaniantradisionalpalapapuabu20191201 Jarak tanam ideal ini juga terkait erat dengan rasio tanam ideal antara Pada hasil survei sebelumnya jarak antara tanaman pala di PangBudidaya buah pala Publicaciones Facebook Agricultura Budidaya buah palaSaya sebagai admin Budidaya buah pala mengucapkan selamat hari raya idul agar pohon pala


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Pala menanam pohon pala adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Pala menanam pohon pala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit